Sukses

Lifestyle

Nenek Ini Berusia 102 Tahun, Rahasia Panjang Umurnya Bikin Syok

Pada dasarnya, semua orang berharap ia bisa memiliki umur yang panjang dan tubuh yang sehat selalu. Tapi nampaknya, tidak banyak orang yang beruntung memiliki umur panjang. Hanya beberapa orang saja yang memiliki umur lebih dari 100 tahun di dunia. Salah satunya adalah seorang nenek bernama Maysie Strang berikut ini. Dikutip dari laman mirror.co.uk, nenek Maysie adalah salah satu orang yang masuk golongan centenarian atau orang-orang dengan usia lebih dari 100 tahun. Beberapa waktu yang lalu, nenek Maysie merayakan ulang tahunnya yang ke 102. Lantas, apa rahasia nenek Maysie hingga ia bisa memiliki umur panjang dan sehat selalu?

Nenek Maysie saat menikah | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari beberapa laporan yang ada, nenek Maysie yang berasal dari Glasgow ini memiliki rahasia panjang umur yang cukup mencengangkan dan membuat siapa saja syok. Selama 75 tahun terakhir, nenek Maysie sangat hobi merokok dan minum anggur. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari nenek Maysie bisa menghabiskan 20 batang rokok. Dan setiap kali sebelum tidur, minum segelas anggur adalah agenda wajib yang ia lakukan. Mmm, masak sih merokok dan minum anggur jadi rahasia nenek Maysie agar panjang umur?

Nenek Maysie saat bekerja sebagai jurnalis | Photo: Copyright stv.tv

Jadi begini Ladies, merokok dan minum anggur memang biasa dilakukan nenek Maysie setiap hari. Tapi, selain melakukan dua kebiasaan tersebut, nenek Maysie juga gemar mengonsumsi pisang dan memastikan dirinya selalu bahagia. Anaknya yakni Sandy mengatakan,

"Ibuku adalah seorang yang sangat suka pisang. Saking sukanya, ia bisa dibilang sangat fanatik akan buah pisang. Sejak ia masih muda, pisang telah menjadi makanan utamanya. Ia akan selalu konsumsi pisang setiap hari. Ia juga akan ngemil pisang ketika ia lapar. Mungkin, inilah yang menjadikannya baik-baik saja meski ia juga seorang perokok dan peminum aktif."


"Memang, agak aneh ketika seorang perokok dan peminum berat di usia 102 tahun tetap sehat dan baik-baik saja. Tapi, itulah yang terjadi pada ibuku. Selama ini ia tidak memiliki catatan medis yang buruk. Semua organ tubuhnya sehat. Ia juga tampak seperti seorang yang masih berusia 60 - 70 tahunan. Ini sangat ajaib. Aku bahagia melihatnya bahagia selalu dan menikmati hidupnya." Tambah Sandy.

Nenek Maysie punya hobi merokok dan minum anggur setiap harinya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Singkat cerita, sewaktu muda nenek Maysie bekerja sebagai jurnalis di kantor berita setempat. Saat bekerja di sinilah, nenek Maysie mulai mengenal rokok dan anggur. Sejak mengenal rokok dan anggur, nenek Maysie tak pernah bisa lepas dari keduanya. Dan setelah beberapa tahun bekerja di sini, nenek Mausie resign dan kemudian bekerja di rumah sakit setempat. Meski bekerja di rumah sakit, nenek Maysie masih memiliki kebiasaan buruk merokok dan minum. Pada usia 70a tahun, sang bos memaksa nenek Maysie pensiun karena usianya sudah tidak memungkinkan untuk tetap bekerja. Tapi, saat sang bos melihat nenek Maysie, ia tak pernah menyadari jika nenek Maysie telah berusia 70 tahun.

Untuk nenek Maysie, sehat selalu dan baik-baik selalu ya. Selamat ulang tahun yang ke 102 dan panjang umur selalu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading