Sukses

Parenting

Sebelum Merenovasi Kamar Mandi, Mom Perlu Pertimbangkan 4 Hal Ini

Menjelang akhir tahun, biasanya banyak keluarga yang mulai merencanakan merenovasi beberapa bagian rumah agar terlihat lebih menarik. Salah satu bagian rumah yang menjadi sasaran renovasi, tak terkecuali adalah kamar mandi.

Merenovasi kamar mandi memang kelihatannya sederhana ya, Mom. Tetapi jangan salah, bagian rumah yang termasuk area pribadi ini justru menjadi bagian yang cukup tricky untuk direnovasi. Sebelum memutuskan merombak kamar mandi rumah, sebaiknya Mom baca 4 hal penting ini dulu:

    Pilih gaya yang timeless

    Kalau melihat di Pinterest sih, kamar mandi yang cantik memang beragam sekali contohnya. Tapi ingat, tren desain interior pun berubah dengan cepat. Pilih desain yang timeless dan klasik, supaya bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

    Pertimbangkan bahan material daripada sekedar penampilan

    Kamar mandi umumnya lembab dan ruangannya sempit. Maka udara banyak terperangkap di dalamnya. Pertimbangkan memilih bahan-bahan dengan material yang kuat terhadap kondisi ini, ketimbang sekedar tampak indah dipandang.

    Tak perlu merombak keseluruhan

    Meski terlihat hanya seruangan kecil, tetapi merenovasi kamar mandi itu membutuhkan banyak biaya karena juga banyak detil yang harus dipikirkan. Sebaiknya pilih bagian tertentu yang ingin direnovasi, atau Mom bisa merencanakan renovasi secara bertahap agar biaya gak terasa 'menampar' rekening secara langsung.

    Ukur ruangan dan tempat penyimpanan dengan seksama

    Kamar mandi modern memang cenderung bersih dan lapang dengan sedikit saja barang. Tapi, bingung nggak sih Mom, di mana harus meletakkan barang-barang toiletries-nya? Saat membuat rancangan, ukur ruangan beserta tempat penyimpanannya dengan seksama ya.

Nah itu dia empat saran renovasi kamar mandi yang perlu dipertimbangkan matang-matang. Semoga informasi ini membantumu ya, Mom.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading