Sukses

Lifestyle

Duh, Cara Pria Ini Selundupkan iPhone Bikin Geleng Kepala

Saat ini, iPhone 7 telah menjadi salah satu gadget paling digandrungi juga diimpikan hampir sebagian besar orang. Sejak dirilis beberapa waktu lalu, iPhone 7 menjadi salah satu gadget incaran semua orang dan pencinta gadget demi menggunakan performa yang ditawarkan olehnya. Mengingat gadget satu ini digandrungi banyak orang, nampaknya saat ini banyak produsen iPhone yang melakukan berbagai cara agar ia bisa menjual gadget terbaru ini dengan cara ilegal.

Seorang pelaku penyelundupan iPhone 7 | Photo: Copyright asiantown.net

Bahkan nih ya, seorang produsen iPhone di China baru saja tertangkap basah menyelundupkan sedikitnya 400 iPhone 7 keluaran Apple ini. Dikutip dari laman asiantown.net, petugas bea cukai di kota Shenzen, Guangdong, China telah berhasil menggagalkan aksi penyelundupan. Dikatakan, aksi penyelundupan ini sendiri bahkan telah melibatkan sedikitnya 60 orang yang di perbatasan Hong Kong.

Aksi penyelundupan ini sendiri dikatakan terjadi satu hari setelah iPhone 7 resmi diluncurkan. Beruntung, petugas bea cukai sudah mengantisipasi aksi penyelundupan ini. Dikabarkan, pada pukul 01.00 dini hari tanggal 16 September 2016, petugas bea cukai menangkap seorang pria yang menyembunyikan 5 iPhone di tubuhnya. Dua iPhone di simpan di pergelangan kaki dan 3 lainnya di simpan di pinggang. Sementara esok paginya, petugas bea cukai menangkap 10 penyelundup yang membawa iPhone sebanyak 44 buah.

iPhone yang berhasil disita petugas bea cukai | Photo: Copyright asiantown.net

Atas penangkapan para penyelundup bayaran ini, setidaknya petugas bea cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 400 buah iPhone yang dinilai setara dengan 3 juta yuan atau setara dengan 6 miliar. Lebih menyedihkan lagi, aksi penangkapan ini terjadi dalam satu hari saja.

Sebagian besar penyelundup iPhone 7 menyimpan gadget tersebut di kaos kaki dan diikat di pinggang. Beberapa penyelundup bahkan telah mengikat puluhan iPhone di tubuhnya dan menutupnya menggunakan pakaian yang tebal. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria berikut ini. Apa yang ia lakukan benar-benar bikin geleng kepala dan penyelundupan ini bisa dibilang sangat memprihatinkan.

Pelaku penyelundupan menyimpan iPhone di pergelangan kaki dan pinggang | Photo: Copyright asiantown.net

Ladies, kita semua tentu berharap bahwa aksi penyelundupan seperti ini tak pernah terjadi lagi. Dan semoga pula, kita semua di manapun kita berada, kita semakin sadar untuk melakukan berbagai hal yang bersifat legal. Untuk para penyelundup iPhone yang telah berbuat ilegal dan curang, semoga mereka bisa mendapatkan hukuman yang setimpal dan tak pernah melakukan hal seperti ini lagi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading