Sukses

Lifestyle

Toilet Lapis Emas 18 Karat Dibuka Buat Umum, Gratis!!

Pernah membayangkan duduk dan buang hajar di toilet yang berlapis emas? Kalau pun ada toilet yang berbahan emas, tentunya toilet itu adalah toilet milik orang-orang kaya level dunia dan hanya ada satu atau dua saja. Tapi jangan salah Ladies, mulai saat ini, siapa saja bisa kok buang hajat di toilet yang benar-benar berlapis emas. Tepanya di Museum Guggeinheim, Amerika Serikat, toilet berlapis emas 18 karat telah resmi dibuka untuk umum.

Dikutip dari laman asiantown.net, toilet rancangan seniman asal Italia yakni Maurizio Cattelan ini dibuat dan disediakan untuk para pengunjung museum. Mengenai nama toilet tersebut, sang seniman memberinya nama America.

Toilet berlapis emas | Photo: Copyright asiantown.net

Toilet yang berlapis emas dan diperkirakan sangat mahal tersebut terpasang di salah satu kamar mandi museum. Ia dipasang untuk menggantikan satu toilet yang memang sudah tak layak digunakan. Mengenai toilet berlapis ini, ini adalah toilet untuk semua jenis kelamin.

Salah seorang juru bicara dari Museum Gunggenheim kepada wartawan setempat mengatakan, "Para pengunjung kami persilahkan untuk menikmati keintiman dengan alam. Anda diundang untuk menggunakan karya yang berani namun kurang sopan tersebut secara pribadi. Kami mempersilahkan siapa saja untuk menggunakan toilet tersebut.Untuk menikmati keintiman tersebut, kami tidak memungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya administrasi untuk masuk ke dalam museum."

Museum Gunggenheim dimana toilet emas terpasang | Photo: Copyright asiantown.net

Mengenai pembuat dari toilet ini yakni Maurizio sendiri adalah seniman pahat yang memang sering kali membuat karya-karya unik. Tak hanya unik, beberapa karyanya bahkan terbilang kontroversial dan sangat berani. Mmm, gimana nih kalau kamu? Kalau pergi ke Amerika, jangan lupa buat mampir ke Museum Guggeinheim dan melihat secara langsung seperti apa sih toilet yang berlapis emas tersebut. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading