Sukses

Lifestyle

Ini Lho Alasan Kuat Di Balik Hijrahnya Rina Nose Berhijab

Ada yang berbeda dengan penampilan Rina Nose. Presenter dan artis serba bisa ini kini tampil tertutup dan makin mantap mengenakan hijab sejak beberapa hari yang lalu. Lalu apa sih yang mendasari Rina mantap untuk menutup auratnya?

Dilansir oleh KapanLagi.com (14/9), Rina sebenarnya sudah mendapatkan hidayah beberapa tahun sebelumnya. Namun ia juga menolak hidayah tersebut karena masih belum mampu menemukan jawaban mengapa perempuan muslimah wajib berhijab. Baru kali ini lah Rina akhirnya mantap untuk berhijrah mengenakan hijab.

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu) tapi berkali-kali juga aku menolaknya," tuturnya.

Ia belum mampu menemukan jawaban mengapa perempuan Muslim wajib mengenakan hijab. "Aku pikir, asalkan aku pakai baju tertutup dan bersikap baik dan melakukan kewajiban (sholat, sedekah, mengajak orang pada kebaikan, tidak menyakiti orang lain), aku pikir itu sudah cukup, tanpa harus menutup kepala," jelasnya.

Rina tak berhenti mencari sampai akhirnya ia mendapatkan jawaban yang menenangkan hatinya. "Kenapa alasan perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat (wajah dan tangan sampai pergelangan tangan): 1. Untuk menghormati diri sendiri. 2. Untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat," ungkapnya.

Selain sejarah panjang mengapa wanita muslimah harus menutup aurat ternyata Rina punya alasan utama mengapa ia memutuskan segera berhijrah.

"Selain karena alasan yang aku sebutkan tadi, alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," ujarnya.

Keputusan yang ia ambil ini mendapatkan banyak sekali respon positif dari orang di sekitarnya meskipun awalnya terkejut dengan penampilan baru Rina. Ia pun merasa senang karena mendapat banyak respon positif.

Lantas apakah Rina tak takut kehilangan pekerjaannya sebagai seorang entertainer setelah memakai hijab? Menurutnya semua rezeki sudah diatur, ia sudah banyak berusaha dan kini adalah waktunya untuk bertawakkal. Rina tak mau berburuk sangka dengan Sang Pemilik Hidup karena berhijab sendiri adalah perintah dan tak mungkin pintu rezeki ditutup ketika seorang hamba mengikuti perintah-Nya.

"Saya tidak ingin berburuk sangka sama Allah. Saya yakin pekerjaan saya akan baik-baik saja. karena saya sudah berusaha banyak untuk urusan dunia sekarang saatnya tawakal, berserah diri sama Allah." ungkapnya.

Good luck untuk Rina dan semoga senantiasa istiqamah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading