Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Habiskan Rp. 6,5 Juta demi Selamatkan Seekor Ikan Koki

Emma Marsh, wanita berusia 21 tahun asal Brisbane, Australia ini punya kisah yang menarik terkait dengan seekor ikan koki kesayangannya. Setahun yang lalu, Emma membeli seekor ikan koki yang diberi nama Conquer seharga 12 dolar. Dan baru-baru ini ia mengeluarkan uang sampai 500 dolar atau sekitar 6,5 juta rupiah untuk menyelamatkan nyawa hewan kesayangannya tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh boredpanda.com, suatu hari Emma memergoki Conquer tersedak semacam kepingan batu. Emma pun langsung melarikannya ke klinik hewan, Veterinary Service di Greenslopes. Di klinik hewan tersebut, seorang dokter hewan bernama Emma McMillan langsung melakukan tindakan.

"Kerikilnya sekitar 8 atau 9 mm, kalau kita tak melakukan tindakan dia bisa mati karena kelaparan," ujar Emma Marsh.

Foto: copyright boredpanda.com

Conquer pun harus menjalani sebuah "operasi". Dokter meneteskan cairan anestesi ke air Conquer. Ketika Conquer sudah terbius, dokter membuka mulutnya lalu mengeluarkan kepingan batu itu dari mulutnya. Operasi itu pun berakhir sukses.

Foto: copyright boredpanda.com

Tapi ternyata biaya operasi Conquer cukup mahal. Emma Marsh harus membayar 100 dolar untuk konsultasi darurat lalu 400 dolar untuk anestesi dan menginap semalam di klinik. Total biayanya 500 dolar atau sekitar 6,5 juta rupiah.

Foto: copyright boredpanda.com

Kini, kondisi Conquer sudah membaik. Semoga Conquer tidak lagi tersedak atau menelan benda aneh-aneh lagi sampai harus menjalani operasi seperti ini lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading