Sukses

Lifestyle

Suami Istri Tinggal di Gua Selama 54 Tahun dan Nggak Mau Pindah

Tiap orang memang punya definisi sendiri soal rumah atau tempat tinggal yang nyaman. Tak harus yang mewah atau megah, tempat tinggal yang sederhana saja sudah bisa memberi kebahagiaan sendiri. Tapi bagaimana kalau tempat tinggal yang dimaksud adalah sebuah gua, seperti ditempati oleh Li Suying (77 tahun) dan Liang Zifu (81 tahun).

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, pasangan suami istri ini sudah tinggal di sebuah gua di luar perbatasan kota Nanchong, Sichuan selama 54 tahun. Di gua itu pula, mereka membesarkan empat buah hati mereka. Wah, bagaimana ceritanya mereka bisa tinggal di gua seperti itu, ya?

Foto: copyright shanghaiist.com

Setelah menikah, mereka tak punya cukup uang untuk membeli sebuah rumah di desa. Akhirnya, sebuah gua dipilih dan dijadikan tempat tinggal mereka. Seiring waktu, gua itu pun dirapikan dan kini sudah ada tiga tempat tidur, satu dapur, dan satu ruang tamu. Dan ada juga kandang babi yang cukup luas.

Foto: copyright shanghaiist.com

Pemerintah setempat sudah berulang kali mencoba untuk menyuruh mereka pindah ke tempat yang lebih nyaman. Tapi pasangan suami istri itu sudah terlanjur betah dan terbiasa tinggal di gua tersebut. Apalagi menurut mereka, gua itu bisa memberi mereka rasa sejuk saat musim panas dan rasa hangat saat musim dingin. Ditambah lagi ada sumber mata air bersih yang tak jauh dari mereka.

Foto: copyright shanghaiist.com

Tiap orang memang punya definisinya sendiri soal tempat tinggal yang nyaman, ya Ladies. Saat sudah nyaman berada di sebuah tempat, tawaran apapun dari orang lain untuk pindah tak akan terlalu kita pedulikan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading