Sukses

Parenting

Pesona Jeremy Shuler, Mahasiswa Termuda di Cornell University

Masih ingat usia berapa masuk perguruan tinggi atau lulus SMA? Umumnya, seseorang akan masuk universitas saat ia usianya 17 atau 18 tahun. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa orang yang bisa masuk kuliah di usia kurang dari itu karena saat SMP dan SMA mengikuti program akselerasi atau percepatan waktu belajar.

Ngomongin soal seseorang yang masuk kuliah di usia yang masih sangat belia, kali ini mari kita berkenalan dengan anak berusia 12 tahun yang penuh pesona dan memiliki kecerdasan luar biasa. Ia adalah Jeremy Shuler. Seorang anak berusia 12 tahun yang telah diterima sebagai mahasiswa termuda di salah satu kampus ternama yakni Cornell University.

Dikutip dari laman asiantown.net, Jeremy merupakan buah hati dari pasangan suami istri Andy dan Harrey Shuler. Sang ibu adalah profesor teknik di Texas Tech. Sang ibu jugalah yang selama ini memberikan pendidikan buat Jeremy dan menjadikan buah hatinya mampu menyimpan banyak ilmu pengetahuan terutama di bidang sains dan teknik. Sang ibu juga mendorong buah hatinya untuk lulus SMA saat usianya masih sangat belia.

Jeremy bersama kedua orang tuanya | Photo: Copyright asiantown.net

Pada usia 10 tahun, Jeremy dikatakan telah mampu menyelesaikan ujian untuk masuk ke perguruan tinggi. Ia bahkan mendapatkan nilai terbaik di mata pelajaran matematika dan ilmu terkait lainnya. Kini, ia telah diterima di Fakultas Teknik, Cornell University. Dekan Fakultas Teknik yakni Lance Collins dalam sebuah wawancaranya mengatakan, "Ini sangat langka. Kami merasa dengan dukungan kuat dari kedua orang tuanya, ia bisa menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Ia memiliki bakat yang luar biasa dan haus akan ilmu pengetahuan. Ia akan menjadi mahasiswa yang mengesankan. Ia pun bisa mengambil keuntungan yang ditawarkan oleh Fakultas Teknik di Cornell University ini."

Dalam catatan yang ada, di Cornell University pernah ada seorang remaja yang mendapat gelar sarjana saat usianya masih 18 tahun. Ia dikatakan sebagai sarjana termuda. Dan jika Jeremy bisa menyelesaikan pendidikannya dalam waktu yang tepat, ia akan menjadi sarjana termuda di usia 16 di Cornell University. Sementara telah diterima di Cornell, Jeremy mengatakan, "Saya benar-benar menikmati berada di Cornell. Saya sudah mempersiapkan banyak hal untuk bisa kuliah dalam waktu yang lama."

Wah, prestasi yang sangat hebat ya Ladies. Kalau saya dulu sih, usia 12 tahun seingat saya, saya masih SMP. Itupun kalau tak salah saya masih kelas VII hehehe. Good Job buat Jeremy dan semoga menjadi mahasiswa luar biasa yang tak hanya berguna bagi diri sendiri juga keluarga tetapi juga menjadi mahasiswa luar biasa yang berguna bagi dunia. Semoga, ilmu yang didapat dari bangku kuliah selalu bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading