Sukses

Lifestyle

6 Bulan Jalankan Tugas, Ini Suka Duka Kezia Jadi Putri Indonesia

Bagi sebagian besar masyarakat, menjadi seorang Putri Indonesia akan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Menjadi wakil Indonesia di pentas Internasional dan juga duta kebanggaan ternyata tak mudah membalikkan telapak tangan. Banyak suka dan duka yang harus dijalani. Dilansir oleh KapanLagi.com (26/8), Kezia Roslin Cikita Warouw terpilih jadi Putri Indonesia 2016 pada Februari 2016 silam. Kezia pun sudah menjalani hari-hari sebagai putri Indonesia selama kurang lebih 6 bulan. Lalu apa saja sih pengalaman yang ia dapatkan?

"Pengalaman yang sangat banyak. Asam, manis, pahit, gembira jadi campur aduk. Bisa belajar proses kehidupan, berikan yang terbaik, pengalaman luar biasa. Aktivitas banyak sebagai duta, yang penting lebih fokus ke dalam," jelasnya.

Meskipun demikian ada beberapa hal yang harus ia korbankan Ladies. Jadwalnya yang super padat membuat Kezia harus rela meninggalkan keluarga dan kekasih dalam waktu yang cukup lama. Ada kelelahan luar biasa yang harus ia jalani di balik senyuman ramah yang selalu ia tebarkan.

"Pahitnya kayak kemarin ke Hongkong Jumat pagi, Senin malem udah balik, Selasa pagi Mabes Polri, besok ke Jember. Lanjut lagi acara di kementerian. Orang pikir harus senyum, wajib ya. Itu kultur Indonesia untuk selalu tersenyum. Tapi manusia kan ada lelahnya," ujar sang putri.

Nah, untuk menyiasatinya Kezia rupanya punya tips jitu lho Ladies. Kezia selalu punya mood bagus di tengah bad day-nya. "Pinter-pinter kita aja. Dengerin lagu. Hubungin keluarga, pacar juga, itu harus. Bangkitkan aura positif, bangkitkan semangat kita lagi. Sambil introspeksi diri aja," jelasnya.

Nah, semoga tips dari Kezia ini bisa menginspirasimu untuk menghilangkan badmood ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading