Sukses

Lifestyle

Ternyata, Ini Toh Alasan Para Atlet Suka Gigit Medali Saat Difoto

Jika melihat para atlet yang menang pertandingan atau olimpiade, satu hal yang tak bisa lepas dari ingatan saat mereka merayakannya adalah dengan cara menggigit medali emas yang mereka miliki.

Entah mengapa, menggigit medali seperti sudah jadi kebiasaan umum pose para atlet saat difoto dan seperti menjadi sebuah kebanggan tersendiri bisa berfoto dengan medali emas yang mereka gigit. Tapi tahukah kamu mengapa mereka harus melakukan hal itu?

copyright by Pinterest

Ternyata jawabannya adalah, karena fotografer lah yang meminta mereka melakukan hal itu. Untuk menunjukkan jepretan yang berbeda dan memberi kesan seni fotografi yang unik, para fotografer meminta para atlet peraih medali menggigit medali mereka.

Bukan hanya itu saja alasannya, menggigit medali emas bisa juga menunjukkan bahwa benda itu memang asli. Jika medali emas itu asli, teksturnya pasti lebih empuk dan timbul bekas gigitan, karena medali yang palsu pasti terasa keras. Seperti misalnya di Olimpiade Rio, medali emas kini dibuat dari campuran perak dan emas sehingga lebih keras.

copyright by Pinterest

Sebenarnya para atlet pun merasa ini adalah kebiasaan yang aneh. Lebih baik mencium medali ketimbang menggigitnya. Namun sepertinya pose foto menggigit medali sudah mendarah daging dan jadi kebiasaan para pemenang. Mungkin saja, beberapa atlet juga jadi terobsesi untuk menang, hanya agar bisa berfoto menggigit medali.

Ternyata, sebenarnya kebiasaan menggigit medali bukan ide dari para atlet itu sendiri. Ternyata karena permintaan fotografer agar mereka dapat foto yang bagus.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading