Sukses

Lifestyle

DIY Tempat Pensil Dari Botol Plastik, Gak Perlu Dijahit!

Salah satu sampah yang paling banyak menumpuk di rumah-rumah adalah botol plastik. Khususnya botol bekas air mineral ataupun soda. jika tak bisa memanfaatkannya, botol-botol ini pun akhirnya teronggok begitu saja di tempat sampah. Padahal butuh waktu yang cukup lama untuk menguraikan bahan plastik.

Jika kamu punya banyak botol plastik tak terpakai, jangan buru-buru dibuang, Mom. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, Mom bisa menyulapnya menjadi benda yang lebih berguna. Tempat pensil, misalnya. Gimana caranya, contek tutorial berikut ini yuk.

Bahan dan alat:

2 buah botol plastik yang sama persis

1 buah resleting, pilih yang bergigi besar dan seukuran diameter botol

Lem tembak

Gunting

Cara:

  1. Mulailah dengan menggunting bagian botol plastik sesuai keinginan. Ukur seberapa tinggi guntingan yang kamu inginkan.
  2. Ukur resleting sesuai bagian leher potongan botol. Jika terlalu panjang, potong resleting pada bagian yang menjuntai ya, bukan pada kuncian resletingnya.
  3. Rekatkan resleting pada bagian dalam leher botol menggunakan lem tembak. pastikan kamu merekatkan bagian luar resleting ke sisi dalam leher botol.
  4. Selanjutnya, rekatkan sisi resleting yang satunya pada bagian tutup botol.
  5. Selesai.

Foto: copyright makeit-loveit.com

Wadah ini unik dan dapat diberdirikan. Jika kamu ingin yang berbeda, kamu bisa mengecatnya sesuai selera. Proyek seru ini bisa kamu lakukan bersama si kecil, keponakan maupun menjadi bahan ajar yang menyenangkan. Tertarik mencobanya?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading