Sukses

Lifestyle

Udang Yang Akan Disajikan Jadi Sushi Bergerak, Hidup Lagi?

Pada akhir bulan Februari lalu, netter sempat dihebohkan dengan adanya ikan yang hidup lagi saat disajikan. Gimana nih, Ladies masih ingat kah? Kalau tak ingat, coba deh klik di sini.

Oh iya, setelah sekian bulan kehebohan tersebut mereda, kali ini netter kembali dihebohkan dengan adanya seekor udang yang juga seperti hidup lagi saat disajikan. Dalam sebuah video yang hanya berdurasi beberapa detik, diperlihatkan seekor udang yang dibungkus dalam sebuah sushi ekornya bergerak-gerak.

Udang hidup lagi saat akan disajikan sebagai sushi | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman asiantown.net, udang tersebut sebenarnya sudah mati dan dibersihkan kotorannya. Udang tersebut juga telah dihilangkan kepalanya. Hanya saja, udang tersebut disajikan dalam kondisi yang masih segar alias mentah. Di negeri Sakura atau Jepang, udang dan beberapa jenis ikan memang sering kali disajikan dalam kondisi mentah. Selain hal ini menurut penduduk di sana sangat enak, ikan dan udang yang masih mentah memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh.

Tak heran, jika udang yang satu ini juga disajikan saat ia masih segar. Tapi, ternyata ada yang cukup aneh dengan udang yang satu ini. Udang ini seolah hidup lagi saat akan disajikan. Ia menggerak-gerakkan ekornya. Padahal nih ya, udang ini telah dibungkus bahan lain sebagai sushi. Kulit udang juga telah dibersihkan dan kepalanya pun sudah tak ada. Penasaran kira-kira seperti apa udang yang seperti hidup lagi tersebut. Simak baik-baik videonya di bawah ini.

 

Video: Youtube.com/SKYBRITE

 

Mengenai video di atas, setidaknya ia telah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Mendapat sedikitnya 700 like dari netter dan 1000 komentar baik yang pro maupun kontra. Sebenarnya, udang di atas kemungkinan besar tak sedang hidup lagi kok. Hanya saja, ada beberapa sel di tubuhnya yang tetap membuatnya bergerak-gerak meski ia telah mati. Untuk beberapa jenis ikan dan udang, memang ada yang akan tetap bergerak selama beberapa detik hingga menit meski ia telah mati dan terpisah dari kepala, kulit atau bagian tubuh lainnya.

Kalau kamu, pernah mengalami kejadian seperti ini juga? Jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading