Sukses

Lifestyle

Krisdayanti Dukung Anak Les Musik Daripada Full Day School

Baru saja menjabat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengeluarkan satu rancangan soal Full Day School untuk anak-anak SD dan juga SMP. Full Day School ini mengharuskan para pelajar untuk masuk sekolah seperti jam kerja orang dewasa. Rancangan ini langsung mendapat pro dan kontra besar-besaran dari berbagai pihak.

Banyak wali murid yang menolak keras rancangan tersebut. Salah satu yang kurang setuju dengan rancangan sekolah seharian penuh ini adalah diva cantik Krisdayanti. Dilansir oleh KapanLagi.com (11/8), wanita yang akrab dipanggil KD ini berpendapat bahwa pembangunan karakter bisa didapat dari kegiatan di luar sekolah dan bisa di mana saja.

"Tentunya anak-anak Indonesia walaupun dengan adanya one day school pemerintah maunya ada pembangunan karakter. Tapi harusnya nggak gitu, itu bisa di depan, di rumah, pembangunan karakter dan agama. Amora itu aja harus les piano, les ini dan itu," ujar KD.

Meskipun tak setuju dengan rancangan tersebut, namun istri dari Raul Lemos ini tak menyalahkan Mendikbud atas ide tersebut. Namun KD menyebut jika gagasan tersebut harusnya tidak memancing pro dan kontra dari masyarakat.

"Saya boleh dari pemerintah menampilkan wacana yang ektravaganza, tapi harus dipikirkan macam-macam, jangan bukan publik pro dan kontra. Hari ini ada wacana itu dan ditarik, kesannya nggak kompak," sambung KD.

Menurut KD, pembentukan karakter anak bisa dari mana saja dan tak harus di sekolah. Karenanya ia sudah mulai mengenalkan musik sejak usia dini pada buah hatinya.

"Buat saya karakter anak itu bisa dibangun dengan musik klasik, itu lebih aware ke masyarakat dan lain-lain," pungkasnya.

Nah, Ladies setuju nggak sih dengan pendapat Krisdayanti ini? Share di kolom komentar yuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading