Sukses

Lifestyle

Ultah ke 104, Nenek Ini Akhirnya Bisa Lihat Laut Pertama Kali

Ketika seseorang merayakan ulang tahunnya, kemungkinan besar ia ingin mewujudkan cita-citanya yang belum terwujud selama hidupnya. Tak hanya mewujudkan cita-citanya yang besar, beberapa orang kemungkinan hanya memiliki cita-cita yang sangat sederhana di hari ulang tahunnya. Seperti halnya cita-cita dan harapan nenek berusia 104 tahun bernama Maria Bernacchi berikut ini.

Dikutip dari laman thelocal.it, nenek Maria yang telah berusia 104 tahun hanya ingin mewujudkan cita-citanya melihat laut. Sungguh cita-cita dan harapan yang sangat sederhana. Tak hanya sederhana, impian ini juga bisa dikatakan sebagai impian yang begitu mengharukan. Bagaimana nggak mengharukan, di usia yang ke 104, nenek Maria hanya ingin melihat keindahan laut secara langsung untuk pertama kalinya.

Nenek yang berasal dari Milan, Italia ini mengaku sulit bernafas dengan nyaman dan segar selama ia berada di kota dimana ia tinggal. Ia, hanya ingin bisa menghirup udara yang nyaman, segar serta menyenangkan saat ia menikmati pemandangan laut. Nenek Maria mengatakan, "Saya sadar ketika mengatakan laut, saya tak pernah tahu seperti apa yang saya katakan tersebut. Saat saya menginjakkan kaki di tepi laut dan melihatnya dengan mata kepala sendiri, ini sangat mengagumkan. Ini juga sangat ajaib. Udara di sini sangat segar, berbeda dengan udara yang ada di kota."

Nenek Maria Bernacchi | Photo: Copyright thelocal.it

Selama hidupnya, nenek Maria memang belum pernah sekalipun pergi ke laut. Selama hidupnya, ia juga belum pernah melihat laut secara langsung. Sejak ia muda, ia telah bekerja di sebuah pabrik. Karena pekerjaannya, ia tak pernah bisa pergi berlibur atau menikmati keindahan laut juga tempat wisata alam lainnya.

Sejak 20 tahun lalu, setelah sang suami meninggal dunia, ia bahkan hanya di rumah saja dan tak pernah kemana-mana. Rumahnya yang ada di gedung bertingkat tanpa lift membuatnya kesulitan keluar rumah. Kalau pun memang ingin pergi keluar rumah, ia memerlukan bantuan dari anak-anaknya serta orang-orang muda di sekitarnya.

Merasa mulai bosan di rumah dan keinginan melihat laut menjadi sangat kuat, nenek Maria pun meminta izin kepada anak-anaknya agar ia diajak pergi ke laut untuk melihatnya secara langsung. Nenek Maria hanya ingin melihat laut secara langsung dan ia hanya ingin menghirup udara yang segar di laut. Beruntung, kali ini nenek Maria bisa mewujudkan satu mimpinya yakni melihat laut untuk pertama kali. Kini, ia berharap bahwa mimpi dan harapan lain yang ada di hatinya satu persatu bisa terwujud kembali.

Ladies, harapan dan mimpi nenek Maria sangat sederhana ya. Kisahnya, juga menjadi kisah yang begitu mengharukan sekaligus mengesankan. Semoga, nenek Maria sehat selalu dan semua mimpi juga harapannya yang lain dan belum tercapai, satu persatu bisa segera terwujud juga tercapai. Selalu semangat nenek Maria. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading