Sukses

Lifestyle

Trauma Air, Donna Akhirnya Mandi Pertama Kali Setelah 30 Tahun

Umumnya, seseorang akan mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Mandi juga akan dilakukan setiap hari agar tubuh tetap segar, bersih serta harum. Tapi, pernahkah kamu tidak mandi dalam waktu lebih dari 2 hari? Kalau tidak mandi lebih dari 2 hari, mungkin hal ini akan membuat tubuh terasa berkeringat, tidak nyaman, bau atau bahkan lemas. Tak mandi dalam hitungan hari saja rasanya akan sangat mengerikan dan tidak nyaman. Tapi, bagaimana jika tak mandi selama hitungan bulan, tahun bahkan dekade? Iuh, sudah nggak bisa kebayang nih Ladies.

Donna yang trauma terhadap air selama 30 tahun akhirnya mandi | Photo: Copyright mirror.co.uk

Berbicara mengenai seseorang yang tak mandi dalam waktu lama, kali ini mari kita berkenalan dengan seorang wanita bernama Donna McMahon berikut ini. Dikutip dari laman mirror.co.uk, Donna dikatakan tak pernah mandi selama 30 tahun terakhir. Iuh, kok bisa sih nggak mandi selama 30 tahun? Jadi begini. Ternyata, Donna adalah seseorang yang memiliki fobia atau trauma terhadap air. Karena trauma inilah, ia jadi takut dengan air dan membuatnya tak pernah mandi selama bertahun-tahun.

Kalaupun mandi, wanita berusia 35 tahun asal Liverpool tersebut akan mengambil sedikit air dan ditaruhnya di handuk lalu diusapkan ke tubuhnya secara merata. Untuk keramas sendiri, Donna mengaku bahwa ia hanya sesekali keramas dengan hanya membasahi rambutnya saja. Donna mengaku bahwa ia trauma terhadap air sejak usianya 5 tahun. Saat usia 5 tahun tersebut, ia ingat bahwa ia sedang berenang bersama teman-temannya. Tapi naas, seorang teman mendorong Donna hingga membuatnya jatuh ke dalam kolam yang dalam. Ia pun tenggelam dalam kolam. Beruntung, ia masih bisa diselamatkan saat itu. Sejak kejadian itulah, Donna akhirnya takut terhadap air, kolam ataupun untuk sekedar mandi.

Setelah 30 tahun tak mandi, akhirnya Donna mandi | Photo: Copyright mirror.co.uk

Setelah 30 tahun berlalu, Donna akhirnya memberanikan diri untuk mengusir trauma yang ia alami. Ia mendatangi seorang psikiater sekaligus ahli hipnotis bernama Robert Hisee. Bersama Peter inilah, ia mulai belajar untuk menghilangkan trauma yang ia alami. Setelah melakukan terapi selama beberapa kali, Donna akhirnya tak lagi takut terhadap air. Ia kini justru sudah mulai memberanikan diri untuk mandi setelah selama 30 tahun tak pernah mandi.

Donna mengatakan, "Aku dulu menghabiskan waktu setidaknya selama satu jam untuk mencuci rambutku. Aku harus mencucinya dengan sangat sedikit air. Itu sangat melelahkan. Beruntung, kini aku telah sembuh dari trauma yang aku alami. Kini, aku bahkan telah mandi untuk pertama kali setelah 30 tahun tak pernah mandi. Kini aku merasa lebih bahagia karena aku bisa menjadi seperti orang lain pada umumnya.

Donna bersama Robert Peter | Photo: Copyright mirror.co.uk

Duh, kisah yang sangat unik ya Ladies. Tapi beruntung, kini Donna telah sembuh dari trauma yang ia alami selama 30 tahun. Semoga saja, selepas ini Donna akan lebih bahagia dan trauma yang ia alami pun tak pernah kambuh lagi. Kalau dengan kamu, ada nggak nih yang punya trauma juga? hehe, jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading