Sukses

Lifestyle

Ossyana Destiawaty, Membuat Kartu Ucapan Jadi Hobi Kreatifnya

Di era modern seperti saat ini, memberikan ucapan selamat untuk orang terdekat menjadi praktis, melalui sosmed, BBM, Whatsapp, Line dan sebagainya. Sudah jarang orang membeli kartu ucapan untuk mereka kirim ke orang yang dituju. Alasannya klasik, yaitu tidak praktis, karena butuh uang untuk membeli kartu tersebut dan butuh waktu untuk sampai kepada orangnya.

Namun berbeda dengan perempuan kelahiran Bandung bernama Ossyana Destiawaty. Ia lebih suka mengirimkan ucapan memakai kartu ucapan. Bahkan dirinya membuat papercraft kartu ucapan menjadi hobi yang menyenangkan. Berawal waktu kuliah, ia mencari kartu ucapan di toko tetapi tidak sesuai dengan yang diinginkan.

"Awalnya saat kuliah, ingin membeli kartu ucapan ulang tahun di toko alat tulis, tetapi gambarnya tidak sesuai dengan keinginan. Iseng-iseng saja buat sendiri, lama kelamaan menjadi hobi dan mempelajari hobi scrapbook juga," ungkap Ochie yang merupakan sapaannya kepada Vemale Jumat 29 Juli 2016.

copyright by Vemale.com

Ketertarikan membuat kartu ucapan sendiri karena ingin memberikan gift atau hadiah yang handmade. Menurutnya, memiliki nilai yang lebih ekslusif karena dibuat sendiri dibanding kita membelinya di toko. Hasilnya, banyak yang memuji bagus hasil kartu ucapan buatan Ochie.

"Alhamdulilah mendapat response yang bagus, dari teman, saudara terdekat, tentang semua papercraft yang saya buat. Mereka berpendapat, lucu ya, bagus-bagus," jelasnya.

Saat ditanya sudah berapa banyak hasil kreasi membuat kartu ucapan, Ochie pun mengaku sudah banyak dan tak ia hitung berapa persis jumlahnya. Dan ia mengakui pernah mengalami kesulitan dan kehabisan ide untuk papercraft yang akan dirinya buat.

copyright by Vemale.com

"Kalau ditanya sudah berapa banyak, susah ya, karena tidak pernah dihitung. Yang paling sering dibuat kartu ucapan ulang tahun ya. Kadang aku suka kehabisan ide pada saat membuat kartunya. Tapi tidak hanya kartu ucapan saja, ada juga album foto yang aku buat sendiri," jelasnya.

Kini dari keisengan belaka, ia pun sudah mulai menjual hasil kreasinya tersebut. Ochie berharap dari hobinya ini bisa menghasilkan untuk menambah pundi-pundi uangnya.

"Hobi yang sudah mulai dijual ke publik yang awalnya tidak pernah untuk dijual, aku berharap semakin dikenal banyak orang, holyscrap dapat memberi kebahagiaan juga kepada yang membelinya," tutupnya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading