Sukses

Lifestyle

Trauma Tersedak Kacang, Anak Ini Hanya Mau Tomat Selama 12 Tahun

Tomat memang merupakan salah satu buah yang memiliki rasa khas, segar dan pastinya menyehatkan serta bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak. Meski enak, apakah kamu pernah berpikir bahwa kamu bisa makan buah tomat secara terus menerus setiap hari seperti yang dilakukan oleh anak berusia 14 tahun bernama Liam Pierce berikut ini?

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Liam adalah seorang anak yang hanya mau makan buah tomat beserta olahannya selama 12 tahun terakhir. Bahkan, anak yang berasal dari Gloucester ini tak bisa berhenti dari kebiasaan makan tomat. Dalam satu minggu, ia bisa menghabiskan 10 botol saus tomat. Setiap hari, ia juga akan membawa bekal yang semuanya adalah makanan dari olahan tomat.

Liam saat usia 2 tahun | Photo: Copyright mirror.co.uk

Mmm, kira-kira kenapa Liam hanya mau makan tomat? Jadi begini Ladies. Di usianya yang masih 2 tahun, saat itu ia tersedak kacang. Karena tersedak inilah, ia menjadi trauma untuk memakan makanan lain selain tomat. Di rumah, ibunya juga akan menyediakan berbagai macam olahan tomat serta camilan tomat. Dalam sehari, Liam bisa menghabiskan 250 gram buah tomat ceri sebagai camilan.

Menurut sang bunda yakni Helen, Liam hanya akan makan buah tomat atau pun olahannya. Kalau pun memakan makanan lain, ia akan menambahkan saus tomat dengan porsi yang sangat banyak. Untuk mengatasi trauma pada diri Liam, Helen sebenarnya telah mengajaknya berobat dan konsultasi dengan banyak ahli gizi. Sayang, Liam tetap saja tak bisa berhenti dari kecanduan tomat dan trauma terhadap makanan lain.

Liam bersama sang bunda Hellen | Photo: Copyright mirror.co.uk

Namun kini, setelah 12 tahun, secara perlahan Liam akhirnya bisa mengurangi kecanduannya terhadap tomat dan mulai memakan makanan lain. Liam akhirnya mau makan makanan lain setelah ia melakukan hipnoterapi dengan seorang hipnoterapis bernama Dabvid Kilmurry. Beruntung, hipnoterapi yang ia lakukan berhasil dan ia pun kini mulai belajar mencintai makanan lain selain tomat.

Helen mengatakan, "Ia hanya mau makan tomat selama 12 tahun sejak usianya 2 tahun dan tersedak kacang. Ia makan saus tomat sebagai makanan utama dan buah tomat sebagai camilan. Bahkan, sejak usianya yang ke 6 tahun, dokter memperkirakan ia telah makan saus tomat sebanyak 500 liter sepanjang hidupnya. Beruntung, kini ia mulai mau makan makanan lain selain tomat setelah ia melakukan hipnoterapi."

Seorang hipnoterapis yang bantu Liam sehingga ia mulai mau makan makanan lain selain tomat | Photo: Copyright asiantown.net

Sementara Liam, ia mengatakan, "Setiap melihat sayuran atau lainnya, aku selalu tersedak lebih dahulu. Ini sangat tidak nyaman tapi aku selalu merasakannya. Aku hanya bisa makan tomat. Saat aku melihat teman-teman makan berbagai makanan dan mereka baik-baik saja, di dalam hati aku ingin seperti mereka. Tapi aku, kini harus belajar sedikit demi sedikit dan perlahan untuk bisa makan berbagai makanan lain selain tomat. Aku senang aku bisa melakukannya."

Selama 12 tahun Liam hanya mau makan buah tomat | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ya, saat ini Liam mulai bisa mengurangi kebiasaanya untuk makan tomat. Ia juga mulai bisa makan berbagai makanan lain selain tomat. Wah, kisah yang unik ya. Tapi memang, yang namanya trauma memang sangat sulit untuk disembuhkan. Apalagi, jika trauma itu dialami saat masih kecil. Meski begitu, apapun dan bagaimana pun trauma yang kita alami, disarankan agar kita bisa menyembuhkan trauma tersebut dengan baik hingga yakin bahwa trauma tersebut akan sembuh.

Untuk Liam, semoga bisa segera sembuh dari traumanya dan ia pun bisa makan makanan lain selain tomat atau pun olahannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading