Sukses

Lifestyle

Reza 'Arap' Oktovian Beri Kejutan Fans Bersama Famous ID Network

Tahun 2016 merupakan titik perkembangan pesat video online. Jumlah channel Youtube dari kreator Indonesia semakin menjamur di tahun ini. Namun, di beberapa tahun sebelumnya ada beberapa kreator yang sudah memulai karirnya di dunia video online dan kini namanya semakin besar. Salah satu kreator tersebut adalah Reza ‘Arap’ Oktovian. Kreator yang dikenal sebagai “Gamers Ganteng” yang hingga saat ini channelnya memiliki lebih dari 600.000 subscribers. Hal tersebut membuat Arap (sapaan Reza Oktovian) masuk dalam jajaran 10 kreator dengan subscribers terbanyak di Indonesia.

Semakin bertambahnya jumlah subscribers dan views di dalam setiap video yang Arap tayangkan di channelnya semakin besar juga nama Arap di kalangan pecinta video online. Terbukti bahwa kini Arap memiliki komunitas sendiri untuk para fansnya yang disebut Rapstronaut. Hal tersebut membuktikan bahwa kreator video kini sudah memiliki tempat tersendiri dan menjadi idola baru. Ketika seseorang menjadi idola tentunya ada banyak orang yang menjadi penggemar ingin berinteraksi langsung dengan idolanya.

Foto: copyright Famous ID

YouTube sudah menyediakan kolom komentar yang memungkinkan audience atau subscribers berinteraksi dengan kreator idolanya. Namun, respon yang didapat dalam bentuk balasan komentar ternyata masih belum cukup untuk para penggemar kreator. Bagi kreator yang sudah sebesar Arap pun, ada keinginan yang muncul untuk bisa menjalin relasi yang lebih dari sekadar interaksi di kolom komentar. Karena baginya kesuksesan yang didapatkan sekarang juga ada andil dukungan dari para penggemarnya.

Foto: copyright youtube.com/rezaoktovian

Berangkat dari hal tersebut Arap berkolaborasi dengan Famous ID Network untuk menjalankan sebuah project yang dinamakan “Arap Fans Project”. Dalam project tersebut ada beberapa aktivitas yang akan Arap lakukan bersama fansnya. Fans yang bisa menjadi bagian dalam project ini akan dipilih melalui kompetisi yang diselenggarakan Arap bersama Famous ID Network. Jenis fans project yang Arap lakukan dengan Famous ID Network ini merupakan pioneer yang dilakukan oleh kreator Indonesia untuk para penggemarnya.

Foto: copyright youtube.com/rezaoktovian

Kompetisi pertama “Arap Fans Project” telah dilaksanakan dalam kurun waktu 16-21 Juni 2016. Di dalam kompetisi berjudul #ShowMeyourLoveToRap ini Rapstronaut diminta untuk menghias kamar mereka se-’Arap’ mungkin lalu mempublikasikan hasil karyanya dalam bentuk video instagram. Ada 22 peserta yang mengikuti dan memenuhi syarat kompetisi tersebut. Namun, hanya 2 orang terpilih yang menjadi pemenang dan mendapat kesempatan untuk hasil karyanya diliput langsung oleh Famous ID Network, yakni pemilik akun instagram @y_is_awesone (Yona) dan @Tierisonn (George Tierison).

Video copyright: youtube.com/rezaoktovian

Bicara soal idola dan penggemar tentunya tidak akan jauh dari kata kejutan. Pada saat peliputan berlangsung dua fans Arap dikejutkan dengan kehadiran Arap di rumah mereka. Ekspresi kegembiraan terpancar dari rapstronaut yang mendapatkan kesempatan emas tersebut. Rabu, 30 Juni 2016 dua fans beruntung itu bisa berinteraksi langsung dengan Arap. Hal menarik dari dua pemenang kompetisi tersebut ternyata Tierison juga merupakan penggemar yang kini menjadi kreator gaming karena terinspirasi dengan sosok Reza ‘Arap’ Oktovian.

Hasil pertemuan yang intense dengan dua penggemar hari itu terekam dalam sebuah video yang diedit dan ditayangkan oleh Reza Oktovian di dalam channelnya pada tanggal 1 Juli 2016. Video tersebut adalah bentuk apresiasi yang Arap berikan untuk para fansnya yang selama ini mendukungnya untuk tetap berkarya.

“Ambil baiknya buang buruknya,” pesan Arap kepada fansnya pada video episode 1 “Arap fans Project” #ShowYourLoveToRap yang kini sudah meraih lebih dari 400.000 views.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading