Sukses

Lifestyle

Pura-Pura Tangannya Buntung, Pengemis Ditangkap Polisi

Untuk mendapat belas kasihan dari orang lain, tidak orang juga para pengemis yang melakukan berbagai cara demi terlihat menyedihkan dan membuat setiap orang yang melihatnya terenyuh. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan berpura-pura buta, tidak memiliki kaki, lumpuh atau juga tidak memiliki tangan. Padahal, yang sebenarnya adalah mereka memiliki kaki, tangan atau anggota tubuh yang lengkap.

Bahkan nih ya, bisa saja sebagian dari mereka yang pura-pura ini lebih sehat dan lebih sempurna fisiknya dari orang lain yang menaruh belas kasihan padanya. Tentu kejadian ini sering kali membuat orang lain merasa resah dan kecewa. Tak jarang, atas ulah pengemis yang suka berpura-pura menyedihkan ini membuat aparat geram dan alhasil mendorong aparat melakukan penangkapan terhadap mereka.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang pengemis di pasar Yiwu, Provinsi Zhejiang, China pada tanggal 9 Juli 2016 baru saja ditangkap aparat kepolisian setempat karena berpura-pura tidak memiliki tangan alias tangannya buntung. Pengemis laki-laki tersebut menjalankan aksinya buat meminta belas kasihan warga tepat di depan pasar. Ia menunduk sambil melipatkan kedua tangannya di dada dan seolah ia menjadi tidak memiliki tangan.

Pengemis bertangan buntung ditangkap oleh polisi karena dianggap meresahkan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Banyak orang yang akhirnya menaruh belas kasihan pada pria ini dan memberikan sumbangan. Namun, petugas keamanan pasar setempat menaruh curiga pada pengemis. Seorang petugas lalu membuka kaos pengemis dan menemukan bahwa ternyata pengemis tersebut memiliki anggota tubuh normal. Merasa bahwa pengemis telah melakukan penipuan serta meresahkan warga, ia pun akhirnya ditangkap dan harus menerima pembinaan dari aparat kepolisian setempat.

Zheng Hongjun, salah satu petugas keamanan pasar mengatakan bahwa apa yang dilakukan pengemis sangat disayangkan dan memalukan. Setelah foto mengenai penangkapan pengemis ini beredar di media sosial juga surat kabar setempat, banyak netizen menyayangkan apa yang dilakukan pengemis.

Seorang netizen mengatakan, "Ini sangat memalukan. Harusnya ia tak melakukan hal ini untuk mendapatkan uang dan belas kasihan orang lain." Netizen lain berkomentar, "Ia seharusnya malu terhadap ibunya yang melahirkannya. Apa yang dilakukannya sangat tidak baik." Melihat hal ini, apa nih tanggapan kamu? Ya, semoga saja setelah kejadian ini pengemis tersebut tidak lagi mengulang aksinya dan membuat warga resah. Semoga saja, tidak ada pengemis lain yang juga melakukan hal sama dengannya demi mendapat belas kasihan orang lain

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading