Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Celaka, Ini 4 Tips Aman Main Pokemon GO!

Buat kamu yang mengaku sebagai anak kekinian, nggak asing dong dengan Pokemon GO? Pokemon GO saat ini sedang tren di Indonesia. Banyak yang keranjingan dan langsung tergila-gila dengan game yang mengharuskan para pemainnya untuk menangkap Pokemon di lokasi-lokasi yang ada di dunia nyata.

Dengan dukungan Augmented Reality, Pokemon GO menjadi game yang sangat menarik. Para pemain pun terus ditantang untuk menangkap Pokemon di berbagai lokasi, sebut saja di rumah sendiri, jalan raya, area perkantoran, area tempat ibadah, hingga di dalam kendaraan umum sekalipun. Memang seru, ya. Hanya saja kadang keasyikan main game membuat kita jadi melupakan faktor keamanan dan keselamatan diri.

Jangan sampai kita malah celaka atau mempertaruhkan nyawa sendiri saat keasyikan main game ini. Untuk itu, ikuti empat tips ini deh kalau mau tetap selamat saat main Pokemon GO.

    Ajak Teman Saat Main Pokemon GO

    Berburu Pokemon di area terbuka atau di luar rumah bisa memberi keasyikan sendiri. Tapi jangan sampai kita jadi lupa diri. Misal, saat berburu di jalanan. Jangan sampai kita jadi tak memperhatikan jalan dan kendaraan yang lalu lalang. Bisa-bisa kita tertabrak atau mengalami kecelakaan jika tak waspada. Ajaklah teman saat kamu bermain game ini supaya setidaknya ada yang bisa mengawasi dan menjagamu.

    Selalu Waspada Ketika Menemukan PokeStops

    Menemukan sejumlah PokeStops saat bermain? Sebelum mengunjungi salah satu lokasinya, pastikan kamu benar-benar memahami atau mengetahui kondisi lokasi tersebut. Jangan sampai nekat menuju suatu lokasi yang masih asing atau rawan kejahatan hanya karena kamu sudah terobsesi duluan dengan PokeStops. Selain itu, pastikan juga apakah kamu malah akan mengganggu publik atau kepentingan umum jika menuju lokasi itu.

    Sesuaikan dengan Energi dan Tenagamu

    Ketika akan farming atau grinding Pokemon, pastikan kamu tahu dulu kondisi energi dan tenagamu. Kalau memang kamu tak punya banyak pasokan energi di dalam tubuhmu, cobalah untuk menggunakan kendaraan dan tidak jalan kaki. Karena yang terpenting kan melewati areanya. Tapi kalau mau sekalian hitung-hitung olahraga, boleh juga jalan kaki.

    Ingatlah untuk Kembali ke Dunia Nyata

    Saat keasyikan bermain game kadang kita jadi lupa untuk kembali ke dunia nyata. Kalau perlu buat jadwal atau patokan waktu khusus kamu akan bermain sampai jam berapa atau berapa lama kamu akan main game tersebut. Sehingga kamu tak terus-terusan tenggelam bermain game.

Keamanan tetap jadi faktor penting ketika bermain game, ya Ladies. Mencari hiburan atau melenyapkan stres dengan bermain game memang tak salah. Cuma memang jangan sampai berlebihan atau kebablasan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading