Sukses

Lifestyle

Hidup di Hutan Selama 41 Tahun, Inilah Manusia Tarzan

Saat mendengar manusia Tarzan, yang ada di benak kita adalah sosok manusia yang tinggal di hutan dan memiliki gaya hidup sendiri yang tidak sama dengan manusia normal lainnya. Atau, kita juga akan berpikir bahwa manusia Tarzan adalah seseorang yang hanya ada di dalam dongeng, kisah atau film. Tapi, kali ini ada seseorang yang benar-benar bisa disebut sebagai manusia Tarzan. Dikutip dari laman asiantown.net, seseorang tersebut bernama Ho Van Lang.

Ho Van Lang yang kini telah berusia 44 tahun dikatakan telah hidup di hutan bersama sang ayah yang bernama Ho Van Thanh selama 41 tahun di dalam hutan. Selama hidup di hutan, ia hidup hanya dengan sang ayah dan tak pernah melakukan komunikasi dengan manusia lainnya. Awal pertama Ho Van Lang tinggal di hutan yakni saat ia berusia 2 tahun.

Ho Van Lang, manusia Tarzan yang hidup di hutan selama 41 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Saat itu, ia diajak sang ayah melarikan diri ke dalam hutan untuk menghindari perang Vietnam. Ibunya dan beberapa saudaranya telah meninggal dunia oleh ledakan tambang. Shock dengan kejadian yang menimpa istri dan anak-anaknya yang lain, sang ayah lantas membawa Ho Van Lang ke dalam hutan dan tak pernah membawanya kembali ke rumah.

Di hutan, sang ayah mengajarkan Ho Van Lang kehidupan baru. Sang ayah mengajarkan Ho Van Lang cara berburu dan beradaptasi serta bertahan hidup di hutan. Untuk pakaian, ia dan ayah juga hanya berpakaian sederhana yang terbuat dari kulit kayu atau kulit hewan buruan. Setiap hari, ia dan ayah makan buah, daun juga hewan buruan. Selama di hutan yakni selama 41 tahun, ia juga tak pernah mengenal perempuan atau orang lain selain sang ayah.

Ho Van Lang setelah dibawa kembali ke rumah | Photo: Copyright asiantown.net

Beruntung, dua tahun yang lalu ia ditemukan oleh para pemburu yang sedang berburu di hutan. Para pemburu tersebut selanjutnya memberitahukan kondisinya kepada pemerintah setempat. Atas temuan ini, pemerintah lantas membawa pulang Ho Van Lang bersama ayah ke keluarganya di dusun Tra Kem, Vietnam.

Saat kembali ke rumah, baik ayah atau pun Ho Van Lang kembali hidup seperti orang lain pada umumnya. Hanya saja, Ho Van Lang harus belajar beradaptasi dan memulai kehidupan baru yang lebih normal. Setelah hampir dua tahun di rumah, ia pun kini mulai bisa beradaptasi. Sesekali ia juga diajak ke hutan untuk menengok gubuk tempat tinggalnya yang hanya terbuat dari kayu dan memiliki luas 5 meter persegi.

Kisah yang sangat mengesankan sekaligus mengharukan ya Ladies. Semoga saja setelah ini kehidupan Ho Van Lang bersama sang ayah akan semakin baik bersama keluarganya di tempat asal

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading