Sukses

Lifestyle

Buah Anggur Termahal di Dunia, 30 Biji Harganya Rp 143 Juta

Buah-buahan memang merupakan salah satu makanan yang menyehatkan dan memiliki rasa yang enak. Ada banyak buah yang bisa ditemukan baik di pasar tradisional atau di swalayan modern. Mengenai harga, beragam buah-buahan ini juga memiliki harga yang beragam. Ada yang sangat murah dan ada pula yang sangat mahal.

Berbicara mengenai buah yang mahal, secara umum buah yang memiliki harga lumayan mahal adalah buah anggur. Tapi, pernahkah kamu membeli buah anggur yang harganya ratusan juta rupiah? Dikutip dari laman asiantown.net, beberapa waktu yang lalu ada buah anggur yang harganya sangat fantastis. Buah anggur tersebut berjenis Ruby Romawi.

Anggur termahal berasal dari Jepang dan berjenis Ruby Romawi | Photo: Copyright asiantown.net

Bagaimana harganya nggak fantastis, harga anggur Ruby Romawi ini mencapai ratusan juta rupiah. Buah anggur ini sendiri berasal dari negeri matahari terbit Jepang. Dikatakan, anggur Ruby ini dihargai sebesar 1,1 juta yen atau setara dengan 143 juta rupiah. Dalam satu tangkai, ada 30 butir buah anggur.

Masing-masing butir buah anggur dikatakan memiliki berat sebesar 20 gram. Warna kulitnya merah dan rasa buahnya manis segar yang pas. Jika 30 butir buah anggur seharga 143 juta rupiah, masing-masing satu butir buah anggur Ruby ini dihargai 270 yen atau setara dengan 4,6 juta rupiah.

Anggur jenis Ruby Romawi | Photo: Copyright greatideas.people.com

Untuk buah anggur berjenis Ruby Romawi ini merupakan hasil panen pertama musim ini. Kualitas buah anggur ini sudah tidak diragukan lagi. Buahnya memiliki rasa manis dan segar yang pas. Buah anggur ini sendiri merupakan hasil panen dari tanah dan udara di Prefektur Ishikawa, Jepang bagian tengah.

Karena buah anggur jenis Ruby Romawi dianggap sangat istimewa oleh warga Jepang, setiap tahun harga buah anggur ini selalu naik. Meski harganya sangat fantastis, beberapa orang selalu membelinya dan menganggap bahwa ini memang sangat istimewa. Oh iya, selain anggur, buah lain yang dianggap begitu istimewa dan memiliki harga sangat tinggi di mata masyarakat Jepang adalah buah melon, semangka dan nanas. Wah, harga buah yang begitu fantastis ya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading