Sukses

Lifestyle

Bingung Menghabiskan Kue Lebaran Di Rumah? Ikuti 5 Tips Ini

Setelah lebaran biasanya rumah masih dipenuhi dengan berbagai kue dan jajanan yang disuguhkan untuk tamu. Banyaknya persediaan kue kering dan camilan di rumah terkadang membuat orang rumah bingung bagaimana menghabiskannya sendiri.

Jika kamu dan keluarga termasuk salah satu yang sering mengalami hal ini, jangan khawatir, ada banyak cara agar kue lebaran cepat habis dan tidak basi karena terlalu lama di rumah.

    Bawa ke kantor

    Cara simpel dan ampuh menghabiskan kue lebaran adalah dengan membawanya ke kantor. Satu atau dua wadah kue di meja kerja bisa jadi camilan kecil saat kamu bosan atau saat lapar di tengah mengerjakan pekerjaan kantor. Kamu juga bisa berbagi dengan teman-teman kantor agar cepat habis.

    Bawa ke kost-an

    Untuk kamu yang masih kuliah dan tinggal nge-kost di tempat kuliahmu, maka membawa banyak kue lebaran ke kost bisa jadi alternatif andalan menghabiskan kue lebaran. Umumnya, anak kos "selalu kekurangan" makanan. Jadi saat setelah lebaran inilah waktu yang tepat bagi anak kosan berbagi jajanan. Teman-teman kos mu pun pasti kebanyakan akan melakukan hal yang sama, setelah pulang dari rumah pasti bawa banyak kue lebaran.

    Buat bekal sekolah

    Untuk kamu yang punya ponakan atau buah hati yang masih kecil, siapkan bekal untuknya di pagi hari dan bungkuskan kue-kue lebaran untuk camilan anak di sekolah. Jadi daripada anak beli jajanan di kantin, lebih enak jika membekal sendiri dari rumah dengan kue lebaran.

    Berikan ke panti asuhan

    Jika kamu punya banyak sekali kue lebaran dan masih penuh belum banyak dimakan, apalagi kamu dalam program diet, akan lebih baik jika kamu berbagi dengan sesama. Kirimkan kue-kue lebaran ke panti asuhan. Pastikan kemasan kue masih bagus dan isi penuh wadah kue. Jangan mengirimkan kue sisa, karena itu tak pantas.

    Berikan ke sanak saudara jauh

    Jika kebetulan ada sanak saudara yang mampir ke rumah untuk bersilaturahim, tak ada salahnya membawakan kue-kue lebaran ke saudara untuk dibawa pulang. Lebih pas jika mereka kebetulan belum punya kue-kue lebaran tersebut, jika di rumah mereka sudah ada kue semacam yang ada di rumahmu, mereka mungkin enggan membawanya.

Nah, itu dia sekian cara yang bisa kamu lakukan agar jajan atau kue lebaran di rumah cepat habis. Bagaimana, cara mana kira-kira yang selama ini kamu lakukan? Atau mungkin kamu punya ide unik lain agar kue lebaran cepat habis ladies? 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading