Sukses

Lifestyle

Ratna Dilla, Bersedekah sebagai Bentuk Syukur atas Rezekinya

Fenomena mem-posting foto kegiatan amal di sosial media saat bulan Ramadan menjadi hal yang pro dan kontra, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hal tersebut pun ditanggapi positif oleh Ratna Dilla. Ia mengatakan bahwa memposting segala kebaikan di sosial media bisa saja dapat menularkannya ke semua orang untuk berbuat kebaikan.

"Kalau menurut saya, terserah orang mau menanggapinya seperti apa. Saya tidak pamer, tapi saya ingin bila teman yang ada di sosial media saya bisa ikut berbuat kebaikan, kan bagus," ungkap Ratna Dilla kepada Vemale saat ditemui dalam acara buka bersama dengan anak yatim di restoran De' Luite, Bogor (Senin, 4 Juli 2016).

Foto: copyright Vemale.com

Menurutnya, mengajak anak yatim piatu untuk buka bersama sekaligus memberikan sedekah kepada mereka merupakan bentuk rasa syukurnya atas rezeki yang diterima. Sehingga tidak hanya di bulan puasa saja ia melakukannya, tetapi juga di bulan lainnya.

"Kalau saya mengadakan hal ini tidak hanya hari atau bulan tertentu saja, tidak hanya di bulan puasa aja. Kalau ada rezeki lebih aku sisihkan untuk mereka selain di bulan puasa," katanya.

"Sebenarnya aku mengadakan ini karena bersyukur atas apa yang aku punya sekarang. Dengan mengadakan ini aku tidak berharap lebih, ini merupakan kewajiban sebagai seorang muslim untuk memberikan rezeki mereka kepada yang membutuhkan," tambah Ratna Dilla.

Baginya, di bulan penuh berkah ini dengan memberikan zakat berapa persen dari yang didapat akan bertambah pahalanya. Semoga semua kebaikan yang kita lakukan selama bulan suci ini ada berkahnya, ya Ladies.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading