Sukses

Lifestyle

Perhitungan Ibu Rumah Tangga Hadapi Kebutuhan Ramadan

Kebutuhan saat Ramadan memang berlipat dari bulan biasanya. Apalagi saat menjelang Lebaran, ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Hal ini tentu saja membuat sebagian ibu rumah tangga memutar otak. Lalu, bagaimana caranya tetap hemat hadapi kebutuhan Ramadan? Ini perhitungannya, Ladies!

Biaya Transportasi

Saat Lebaran nanti, tradisi silaturahmi ke rumah saudara tentunya menjadi yang paling ditunggu. Jangan berangkat sendiri, lebih baik ajak anggota keluarga lainnya untuk ikutan. Selain kebersamaan tetap terjaga, cara ini juga dapat membantu para ibu rumah tangga berhemat, lho. Biaya transportasi jadi lebih ringan, karena bisa patungan dengan yang lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan Permata Tabungan Bebas, ada cashback hingga 10% di SPBU terdekat. Ibu memang pintar dan hemat!

Biaya Belanja Bulanan

Saat puasa, anggota keluarga bawaannya ingin makan ini dan itu. Alhasil, kebutuhan belanja bulanan jadi makin banyak dan membengkak. Untuk bisa selalu memberikan hidangan yang lezat, bergizi dan sesuai selera semuanya. Belanja saja pakai Permata Tabungan Bebas, ada cashback 10% untuk pembelanjaan di Supermarket, lho!

Biaya Beli Baju Lebaran  

Baju baru saat Lebaran sepertinya sudah menjadi tradisi yang melekat. Biar lebih hemat, beli via online aja. Selain ada banyak promo menarik dan lebih hemat biaya transportasi, ada cashback juga 10% dari Permata Tabungan Bebas saat belanja online. Lumayan banget untuk mengurangi pengeluaran kebutuhan Lebaran.

Untuk memastikan pengeluaran bulan Ramadan ini tidak berlebihan. Jangan lupa hitung pakai Kalkulator Hemat Ramadan dari Permata Tabungan Bebas. Dengan begitu, kamu bisa memiliki gambaran berapa uang yang bisa dihemat selama bulan Ramadan ini. Biar makin #SayangUangnya, mari berhemat Ladies! Info lebih lengkap, klik di sini ya.

 

(adv/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading