Sukses

Lifestyle

Mudik Nyaman dengan Kendaraan Pribadi, Bisa Kok!

Mudik adalah rutinitas yang menyenangkan saat lebaran. Berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat. Persiapan mudik pun dilakukan jauh hari agar perjalanan nyaman dan aman. Jika kamu memutuskan mudik dengan memakai kendaraan pribadi, maka perlu persiapan ekstra. Karena tidak hanya tubuh, mobil juga perlu persiapan.

Ladies, berikut adalah tips agar perjalanan mudik kamu dengan mobil kesayangan berjalan menyenangkan. Yuk, simak tips seru dari vemale berikut:

    Servis Dulu Sebelum Mudik

    Tidak perlu bingung mengecek kesiapan mobil untuk diajak mudik. Serahkan pada petugas di bengkel resmi. Minta petugas untuk mengecek kendaraan kamu dengan baik, agar siap untuk menempuh perjalanan mudik.

    Anggap Sebagai Acara Travelling

    Siapkan daftar kota yang akan kamu lewati selama perjalanan mudik. Kamu bisa membuat daftar kuliner khas masing-masing kota. Tentu perjalanan mudik kamu akan menjadi lebih menyenangkan. Mungkin akan membutuhkan waktu yang lama, tapi tentu akan lebih menyenangkan bukan?

    Pilih Rute yang Mudah

    Saat mudik banyak tawaran rute agar lebih cepat sampai tujuan. Tidak perlu terburu-buru, pastikan kamu memilih rute yang mudah. Walau sedikit jauh rute yang kamu pilih, setidaknya rute yang kamu pilih aman dan nyaman.

    Jangan Lupa GPS dan Peta Manual

    GPS berfungsi untuk menemani saat kamu tersesat dan tidak tahu arah. Selain menyiapkan GPS kamu juga perlu peta manual, karena adakalanya GPS tidak cukup membantu.

    Persiapkan P3K

    Jangan lupa menyiapkan kotak P3K yang berisi obat-obatan standar seperti obat sakit kepala, pereda mual, obat alergi, diare, antiseptik, perban, plester, minyak kayu putih dan balsem. Karena kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan.

    Camilan

    Siapkan camilan untuk penunda lapar. Perjalanan mudik rentan risiko macet, jadi menghindari bingung mencari tempat berhenti untuk makan atau sekedar membeli camilan maka, menyiapkan langsung dari rumah akan lebih membantumu.

    Bawa Uang Tunai Secukupnya

    Tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak. Secukupnnya saja, untuk makan dan beli bensin. Jika memang memerlukan uang tunai yang lebih kamu dapat memanfaatkan fasilitas ATM bersama yang banyak tersebar di jalur mudik.

Ladies, agar lebih aman pilih perjalanan di siang hari. Atau jika memang jarak tempuh mudik kamu cukup jauh dan memakan waktu yang lama. Usahakan untuk sampai di tempat yang ‘rawan’ saat siang hari. Jadikan mudik kamu menyenangkan, selamat menyambut lebaran.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading