Sukses

Lifestyle

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa Ala Zaskia Sungkar

Saat puasa salah satu problem yang sering dihadapi adalah masalah bau mulut. Tidak makan dan minum hampir seharian akan membuat mulut orang yang berpuasa bau Ladies. Ini tentu akan membuat kita jadi kurang percaya diri. Dilansir oleh KapanLagi.com (19/6), Zaskia Sungkar termasuk salah satu orang yang aware dengan masalah ini dan ia cukup cerewet soal kesehatan gigi dan mulutnya.

"Sebetulnya sih aku kalau selama Ramadan nggak ke dokter gigi. Tapi memang rutin ke dokter gigi enam bulan sekali untuk bersihin karang gigi, gitu aja sih. Karena buatku kesehatan gigi itu penting banget, modal utama lah menurutku. Apalagi sakit gigi bikin bad mood, selain PMS ya kalau cewek. Terus juga bulan puasa kan bau mulut, jadi solusi yang tepat ya kita harus melengkapi cara membersihkan gigi yang benar," ujar Zaskia.

Menurut Zaskia, menggosok gigi saja ternyata tak cukup untuk menghilangkan bau mulut dan merawat kesehatan mulutnya. Ia mengaku sering menggunakan mouthwash (obat kumur), selain rajin sikat gigi. Zaskia juga punya kriteria tersendiri soal mouthwash pilihannya. Zaskia lebih suka obat kumur yang bebas alkohol.

"Sebenarnya pas SMA aku udah pernah pakai mouthwash. Dari dulu kan aku bandel kalau makan dan minum, terutama suka minum yang dingin atau panas banget. Jadi gigi ngilu dan sensitif ya karena itu. Saranku sih, buat mereka yang mengalami hal itu jangan didiemin aja. Sampai sekarang aku juga masih ngopi, cuma kalau puasa jadi pilih ngeteh aja sih. Biasanya kalau pagi itu ngopi, tapi kan sahur minum kopi kayaknya nggak enak, jadi perbanyak minum teh saat puasa," lanjut Zaskia

Zaskia juga mengungkapkan bahwa meskipun bulan Ramadan, namun ia punya kesibukan yang cukup padat. Saat ditanya soal makanan favoritnya, Zaskia rupanya suka menyantap berbagai macam takjil manis lho.

"Selama Ramadan ini aku ada dua program TV ya. Di luar itu ya paling fashion show sana-sini. Tapi hari ini ada janji buka puasa bareng suami. Tentunya ada takjil seperti biji salak, es cendol, bubur sum-sum juga kan enak. Pokoknya selama Ramadan ini semua takjil enak sih, asal jangan dibayangin aja waktu puasa," tutup Zaskia.

Nah, Ladies yang ingin bebas bau mulut bisa banget nih mengikuti tips dari Zaskia. Pilih mouthwash yang sesuai dengan kebutuhanmu ya dan jangan overused karena akan membuat mulut kering.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading