Sukses

Lifestyle

Kisah Viona 14 Tahun Bisnis Parcel Lebaran Hingga 10 Jutaan

Di bulan Ramadan tentu lahan bisnis parcel jadi salah satu incaran banyak orang. Ini pula yang rupanya dilakukan oleh Viona, istri dari Eko Patrio. Dilansir oleh KapanLagi.com(18/6), sejak 14 tahun belakangan ini selama bulan Ramadan Viona selalu disibukkan dengan bisnis parcel.

Viona mengungkapkan bahwa setiap menjelang Idul Fitri maupun momen tahun baru ia selalu disibukkan dengan bisnis parcel. Meskipun suaminya adalah seorang anggota DPR dan juga entertainer ternyata ini tak menghentikan naluri Viona untuk berbisnis dan membaca peluang usaha.

"Ya Alhamdulillah sudah 14 tahun ini saya punya usaha parcel. Biasanya Ramadhan dan Tahun Baru itu sibuk banyak pesanan, jadi kalo siang biasanya ngontrol produksi," kata Viona.

Selama menjalani bisnis ini Viona mengaku sudah memiliki langganan tetap. Setiap pelanggannya punya keinginan yang unik. Tak cuma menjual parcel ke kalangan artis, ia juga menjual parcelnya itu kepada agen toko elektronik.

"Alhamdulillah banyak dari temen-temen artis juga ada. Kebanyakan dari agen hp, mereka buat ngasih kliennya. Kalo ke pejabat, selama ini belum pernah ngasih pejabat. Dari dulu langganan saya teman artis sama toko seluler itu aja," katanya.

Untuk masalah harga rupanya menyesuaikan keinginan konsumen. Viona mematok mulai dari 200 ribu hingga 10 juta rupiah. "Yang termurah 200 ribu isinya makanan aja. Termahal yang pernah aku bikin, isinya HP. Harganya kurang lebih 10 jutaan," ujarnya.

Tak cuma berbisnis saja, Viona rupanya juga membantu perekonomian bagi ibu-ibu yang sudah ditinggalkan suaminya.  Dalam menjalankan usahanya ia memang membutuhkan banyak bantuan dari ibu-ibu.

"Kebetulan yang saya pekerjakan bikin parcel kebanyakan ibu-ibu yang nggak ada suaminya, mereka punya anak dan kalau puasa gini mereka nanyain ada kerjaan nggak sih. Kita untuk nambah-nambah baju lebaran mereka lah," tandasnya.

Well, good luck selalu untuk usaha Viona ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading