Sukses

Parenting

Dekorasi Meja Makan Jadi Makin Cantik, Bisa! Begini Tipsnya

Berbuka puasa merupakan moment atau aktivitas yang sangat istimewa dan selalu dinanti-nantikan. Apalagi jika buka puasa ini dilakukan bersama keluarga atau kerabat dekat. Hal ini mengingat bahwa kali ini adalah bulan Ramadan dimana sebagian besar masyarakat yang beragama muslim tengah menjalankan ibadah puasa.

Bila kamu bersama keluarga mengadakan buka puasa ke luar rumah seperti ke mal atau cafe, dipastikan suasana meja makan di mall atau cafe tersebut begitu mengesankan. Tapi, buat kamu yang hanya bisa berbuka di rumah, sebenarnya kamu pun sangat bisa mendapatkan suasana berbuka puasa seperti di mall atau cafe.

Kamu bisa mendapatkan suasana meja makan seperti di mall atau cafe dengan memulai dekorasi meja makan rumah kamu. Tak perlu khawatir, membuat dekorasi meja yang cantik ini sangatlah mudah kok. Berikut ini tips dekorasi meja dari Ade Mutia sebagai Co Founder Party Licious.

Dekorasi meja makan di rumah |Photo: Copyright Doc Vemale.com

Ade mengatakan dekorasi meja itu personal interest dan tidak ada tren tersendiri, biasanya lebih costumize dan cenderung tidak ingin sama dengan yang lainnya. "Kita bisa memberikan dekorasi meja makan dengan barang-barang yang ada di rumah. Misalnya mengambil batu kerikil di halaman rumah lalu dimasukkan ke dalam vas dan tambahkan bunga yang cantik di dalamnya untuk membuat meja yang cantik dan keren." ucap Ade di acara Nescafe Dulce Gusto di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa tanggal 14 Juni 2016.

Menurut Ade, setiap orang gaya mendekorasi meja makan berbeda-beda sesuai selera masing-masing.

"Kalau kamu suka bunga, berikan parutan keju sebagai hiasan atau lemon yang menjadi sekat di tengah-tengah gelas. Jadi memang harus trial error sendiri sebelum acara. Ya, kalau kamu ingin melakukan dekorasi meja makan. Dan ingat, saat melakukan dekorasi ini jangan meniru orang lain," jelas Ade.

Selama kita mau teliti dan kreatif, dekorasi meja yang cantik pasti bisa didapatkan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Bila ingin sentuhan yang sederhana, warna hitam dan putih adalah pilihan yang tepat. Atau bisa juga menggunakan konsep tabrak warna untuk menghasilkan dekorasi dengan suasana ceria dan hangat. Yang terpenting pilih tema dan warna yang pas. "Yang namanya dekorasi itu sedikit tidak akan kelihatan, tapi kalau banyak pasti akan jadi sesuatu. Semuanya itu tinggal kreativitas kita saja, kalau kepepet pasti jadi kreatif," terang Ade.

So Ladies, jika kamu ingin mendapatkan suasana meja makan yang cakep dan seperti di mall atau cafe, nggak ada salahnya jika kamu memulai kreativitas kamu untuk mendekorasi meja makan sendiri di rumah. Selain meja makan bisa menjadi makin cantik, acara berbuka puasa bersama kerabat dan keluarga juga orang terdekat pasti akan semakin hikmat. Menghias meja sendiri nggak hanya bisa dilakukan bagi kamu yang muslim dan sedang mempersiapkan acara buka puasa. Dekorasi meja ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja dan untuk acara makan apa saja. Semoga, tips ini bermanfaat ya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading