Sukses

Lifestyle

Mengatasi Noda Permen Karet yang Membandel, Atasi dengan Cara Ini

Tanpa sengaja karena keasikan mengunyah permen karet, nodanya menempel di baju kesayanganmu. Ladies, noda karena permen karet sangat sulit untuk dihilangkan. Sulit bukan berarti tidak bisa. Beberapa orang menyarankan untuk memakai bahan kimia untuk menghilangkan noda. Tapi, semua tentu sepakat bahwa tidak ingin baju kesayangannya harus diberi bahan kimia yang dapat merusak kualitas pakaian.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan noda permen karet di baju. hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Pembekuan

    Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan permen karet pada baju adalah dengan teknik pembekuan. Kamu dapat membekukan baju kamu pada freezer, lalu setelah beku ambil dan hilangkan permen karet pada baju dengan menggunakan kuku atau pisau. Tekstur permen karet yang sudah mengeras akan lebih mudah dihilangkan.

    Cuka Hangat

    Oleskan cuka hangat pada bagian permen karet yang menempel pada baju. Permen karet akan menjadi lunak dan lebih mudah untuk dihilangkan. Setelah permen terkelupas, cuci baju hingga bersih.

    Setrika

    Jika baju yang ternoda permen karet mudah untuk disetrika, cara ini paling mudah dan aman yang dapat kamu pilih. Setrika pada bagian baju yang terkena permen karet, tutup dengan selembar kertas. Panas yang mengalir dari setrika akan membuat permen karet lumer dan mudah dibersihkan.

    Merendam dengan Air Panas

    Merendam baju yang ternoda dalam air panas baik untuk membantu noda permen karet hilang dari baju. Lakukan perendaman sampai noda benar-benar lepas dari baju kamu.

    Gunakan Hair Spray

    Semprotkan hair spray pada bagian permen karet yang menempel pada baju. Kemudian gunakan pisau untuk mengangkat permen karet yang menempel. Gunakan secara perlahan karena dapat membuat baju menjadi rusak.

Nah, demikian cara untuk menghilangkan noda permen karet yang membandel. Tidak perlu takut lagi kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading