Sukses

Lifestyle

Karena Iklan Sirup Saat Ramadan, Gadis Ini Putuskan Jadi Mualaf

Hidayah memang bisa datang kepada setiap orang melalui bentuk yang berbeda Ladies. Ini pula yang dialami oleh perempuan cantik asal Bandung yang bernama Gisella. Dilansir oleh merdeka.com (8/6), Gisella mantap masuk Islam karena melihat iklan sirup di televisi. Setiap menjelang Ramadan memang iklan sirup yang khas dan kental suasana Ramadan selalu hadir. Siapa yang menyangka ini menjadikan seorang wanita mantap hijrah menjadi mualaf.

"Jelang Ramadan kan banyak iklan-iklan sirup di TV. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik Lebaran dan itu yang membuat saya mulai menyukai Islam. Saya melihat bagaimana kehangatan suasana berbuka puasa, saat makan sahur bahkan Hari Raya Lebaran yang digambarkan lewat iklan itu. Saya suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang Muslim juga orang-orangnya menyenangkan," ungkap Gisella dikutip dari situs Daaruttauhiid.org.

Gisella sangat tersentuh dengan kehangatan keluarga yang digambarkan dalam iklan tersebut saat menjalani puasa Ramadan. Selain itu Gisella juga sering mengikuti  tausiyah Aa Gym dan istrinya lewat media sosial. Karenanya Gisella semakin tergugah untuk menjadi seorang mualaf.

Gisella terlahir dari keluarga nonmuslim. Gisella mengaku bahwa ia kerap tak mendapatkan ketenangan hati saat ibadah. Ia bahkan sering bertanya soal konsep agama terdahulu pada orang tuanya, namun bukannya jawaban yang didapat, keduanya malah marah.

"Saya terlahir di keluarga Non Muslim. Saya merasa tidak mendapat ketenangan hati saat beribadah dari agama terdahulu. Saya selalu bertanya kepada orangtua mengenai konsep agama saya dulu dan mereka marah," curhat Gisella.

Pada tanggal 10 April 2016 lalu, Gisella pun memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Bertempat di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Gisella pun mengucapkan dua kalimat syahadat saat mengikuti Kajian Muslimah bersama Ustazah Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih, istri Aa Gym.

Selamat berpuasa di Ramadan pertamamu ini ya Gisella.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading