Sukses

Lifestyle

Unik, Pasangan di Rusia Asuh Beruang Seperti Anaknya Sendiri

Bermain, memasak, tidur, menonton TV, membersihkan rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari bersama buah hati atau anak tentu menjadi suatu hal yang biasa dilakukan orang tua atau keluarga. Tapi, bagaimana jadinya jika anak yang dimaksud bukanlah seorang anak seperti orang-orang pada umumnya melainkan seekor hewan? Dikutip dari laman asiantown.net, sepasang suami istri di Rusia telah melakukan perannya sebagai orang tua untuk seekor beruang.

Ya, pasangan suami istri yakni Svetlana dan Yuriy Panteleenko merupakan pasangan yang mengasuh seekor beruang setinggi 2,1 meter dan berat 133,3 kg seperti anak mereka sendiri. Beruang tersebut bernama Stephan dan kini telah berusia 23 tahun. Dari laporan yang ada, pasangan unik ini telah mengasuh Stephan hampir selama 23 tahun. Pasangan ini mulai mengasuh Stephan saat beruang tersebut masih berusia 3 bulan.

Stephan bersama orang tua angkat sedang membaca buku | Photo: Copyright asiantown.net

Dalam sehari, dikatakan bahwa Stephan bisa menghabiskan 23 kg ikan ataupun daging. Ia juga terbiasa makan, bermain, tidur, nonton TV, baca buku dan melakukan aktivitas apapun bersama Svetlana dan Yuriy setiap harinya. Meski Stephan tergolong ke dalam salah satu jenis hewan buas, selama ini ia menjadi hewan yang baik dan menggemaskan. Menurut Yuriy, Stephan tak pernah menggigit, mencakar atau pun berbuat buas kepada orang-orang di sekitarnya.

Stephan justru tumbuh dan berkembang dengan sangat baik dan seolah paham betul bagaimana menjadi bagian dari keluarga Svetlana dan Yuriy. Bahkan nih ya, Stephan dikatakan sebagai beruang yang begitu fanatik terhadap olahraga sepak bola. Alhasil, tidak jarang Stephan bersama orang tua asuhnya bermain bersama di halaman rumah.

Stephan dan kedua orang tua asuhnya saat makan bersama di meja makan rumah | Photo: Copyright asiantown.net

Menurut Svetlana, Stephan juga sangat suka menonton TV dan memeluknya. Pasangan ini setiap hari juga mengajak Stephan makan dan menikmati sore atau pagi di meja makan bersama.

Svetlana mengatakan, "Stephan begitu suka jika kami mengajaknya duduk di sofa dan menonton TV bersama saat malam hari. Kami mulai mengasuhnya dan merawatnya seperti anak kami sendiri sejak usianya masih 3 bulan. Kini, usianya 23 tahun. Ia dulu ditemukan oleh seorang pemburu di hutan. Ibunya meninggalkannya dan kondisinya begitu menyedihkan. Kami pun memutuskan untuk merawat dan mengasuhnya. Sejak saat itu, ia bisa bersosialisasi dengan sangat baik dan ia juga terlihat sangat menyukai kami. Selama hidup bersama kami, ia tak pernah menyakiti, mencakar atau menggigit kami. Ia begitu ramah, baik dan sama sekali tidak agresif."

Stephan sedang memeluk orang tua angkatnya | Photo: Copyright asiantown.net

Wah, kisah yang sangat unik ya. Semoga, keluarga yang juga sangat unik ini bisa selalu bahagia. Semoga juga, pasangan Svetlana dan Yuriy serta anak asuhnya yakni Stephan sehat selalu. Untuk mengetahui potret keseharian Stephan dan orang tua asuhnya, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading