Sukses

Lifestyle

Siap-Siap, 30 E-Commerce Akan Bagi-Bagi Diskon di Harboldan 2016!

Ladies, berbelanja melalui online telah mengubah cara bertransaksi jual-beli yang terjadi pada masyarakat. Jika dekade sebelumnya, tak semua orang familiar berbelanja online, saat ini ada begitu banyak e-commerce yang menyediakan layanan untuk mempermudah layanan belanja melalui online yang dapat dijangkau berbagai lapisan masyarakat.

Jelang bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, para pelaku e-commerce akan mengadakan sebuah event menarik yaitu Hari Belanja Online Ramadan atau Harboldan. Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengalaman berbelanja online saat Ramadan tiba, apalagi Tunjangan Hari Raya atau THR akan dibagikan pada karyawan jelang hari raya Idul Fitri.

Melanjutkan kesuksesan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diselenggarakan tiap bulan Desember, acara ini juga akan terus ada setiap bulan Ramadan. "Tujuan acara ini diharapkan bisa mengangkat minat belanja online customer," ujar Rafi Gamal, Ketua Harboldan 2016 saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/5). Senada dengan yang disampaikan oleh Rafi, founder Ideafest, Ben Soebiakto pun mengungkatkan bahwa gerakan Harboldan ini merupakan momentum tepat untuk masyarakat melakukan belanja online.

Tahun 2016 ini merupakan tahun pertama Harboldan diadakan di Indonesia. Rencananya pada tahun ini akan diadakan pada 26 Mei besok dan 24 Juni 2016. Sebanyak 30 perusahaan e-commerce berpartisipas memeriahkan gelaran ini, antara lain BliBli, Elevenia, Lazada, MatahariMall, Zalora, Telunjuk, MuslimMarket, Sociolla hingga Happy Fresh.

Pada bulan Ramadan, umumnya kenaikan pembelian barang terlihat pada kategori barang-barang bernuansa Islami dan Tiket. Tetapi tidak menutup kemungkinan secara umum barang-barang lain juga akan meningkat, seperti yang diungkapkan oleh CEO aCommerce Indonesia, Hadi Kuncoro.

Wah, siap-siap pantengin situs-situs e-commerce mulai besok nih, Ladies, siapa tahu pada gelaran Harboldan perdana ini kamu bisa mendapatkan barang-barang incaranmu dengan harga yang miring. Yang pasti, jangan lupa untuk tetap mengontrol nafsu belanja agar tidak tongpes sebelum akhir bulan ya, Ladies. Happy shopping!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading