Sukses

Lifestyle

Bentengi Dirimu, Jangan Mau Jadi Korban Gendam Selanjutnya

Jelang bulan ramadhan dan Idul Fitri, mungkin kamu sudah merencanakan akan pulang kampung. Memang, bulan-bulan seperti ini selalu membuat rindu rumah, apalagi buat kamu yang merantau jauh.

Untuk kamu yang berencana pulang kampung sendiri nanti dengan memanfaatkan moda transportasi umum, misalnya bis atau kereta api, sebaiknya mempersiapkan diri dari sekarang. Termasuk membentengi diri dari segala kemungkinan yang terjadi kala bepergian sendiri. Banyak sekali kejahatan yang mengancam kaum perempuan di tempat umum, khususnya saat bepergian sendiri.

Salah satu yang banyak terjadi adalah gendam. Gendam adalah sebuah teknik hipnotis yang mempengaruhi alam bawah sadar kita sehingga mudah disugesti. Awalnya teknik ini digunakan untuk pengobatan, tetapi jika suatu ilmu jatuh kepada orang yang salah tentunya menjadi sebuah cara untuk melakukan kejahatan. Seperti apa sih ciri-ciri seseorang yang digendam?

 

  • Kehilangan kesadaran dalam hal berpikir. Logikamu seakan di'matikan' sehingga kamu dengan mudah mengikuti apa kata sang pelaku.
  • Tidak dapat berpikir jernih dan menentukan mana yang salah atau benar.

Lalu, bagaimana sih membentengi diri dari praktek gendam, apalagi saat sendirian?

Jangan sampai pikiran kosong, apalagi saat sendirian di tempat ramai

Orang dengan pikiran yang kosong mudah sekali digendam. Percaya atau tidak, orang yang pikirannya kosong tercermin dari gerak-geriknya. Saat pikiran kosong, seseorang mudah sekali disugesti.

Jaga Diri Agar Tidak Terlihat Bingung dan Takut

Saat sendirian, kita cenderung kikuk dan menunjukkan gerak-gerik kebingungan atau ketakutan. Sebaiknya, carilah tempat duduk dan sibukkan diri dengan membaca buku. Cara ini cukup ampuh untuk menyibukkan pikiran agar tetap sadar dan pelaku akan sungkan untuk mengajak berkomunikasi karena kamu terkesan sibuk.

Waspadai Shock Induction

Kesadaran diri sangat penting karena umumnya pelaku gendam akan menepuk dan mengejutkanmu dari belakang. Usahakan tetap terkendali dan jangan melihat langsung mata orang yang menepuk pundakmu dari belakang. Gendam sangat mudah dilakukan dari kontak mata yang memberikan sugesti tanpa disadari.

Selalu waspada dan kendalikan pikiran kita. Perbanyak berdoa dalam hati. Semoga selamat sampai tujuan dan sebarkan informasi ini untuk teman-teman di sekitar kamu ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading