Sukses

Lifestyle

Ditegur Ibu Hamil Agar Tak Merokok, Bos Restoran Justru Menyerang

Merokok sebenarnya adalah aktivitas yang wajar dilakukan oleh siapapun. Tapi, saat merokok ini seharusnya setiap orang juga harus tahu tempat dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Kalau memang di suatu tempat dilarang merokok, disarankan agar siapapun juga tidak merokok di tempat tersebut. Selain mengganggu kenyamanan orang lain, perlu kita tahu bahwa asap rokok yang dihasilkan saat merokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Ngomongin soal merokok, kali ini ada kisah yang mungkin saja bisa membuat siapapun merasa geram dan emosi. Dikutip dari laman shanghaiist.com, beberapa hari yang lalu seorang wanita muda yang sedang mengandung baru saja diamuk dan diserang seorang pria karena si wanita mengingatkan pria tersebut untuk tidak merokok di sebuah restoran. Yang lebih menyedihkan dan membuat geram, pria yang mengamuk tersebut adalah seorang manajer restoran.

Manajer restoran memakai baju putih dan mencoba menyerang wanita hamil yang melarangnya merokok di tempat umum | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut marah-marah kepada wanita hamil yang mengingatkannya untuk tidak merokok di dalam restoran Jepang bernama Aksakatei, di Global Harbor Mall, Shanghai. Wanita hamil itu sendiri adalah seorang pelanggan restoran yang kebetulan sedang menikmati makan malam di sana. Melihat ada seseorang yang merokok, wanita tersebut lalu menasehati pria agar tidak merokok. Sayang si pria yang ternyata sedang dalam pengaruh minuman beralkohol tersebut marah-marah dan bahkan berusaha memukul wanita.

Atas apa yang menimpanya, si wanita tidak terima dan ia pun memanggil pihak berwajib atas perlakukan kurang menyenangkan yang dilakukan pria. Awalnya, seorang pria lain datang ke restoran dan mencoba memberikan sejumlah uang agar si wanita tidak melaporkan si manajer tersebut. Wanita terlanjur marah dan ia pun benar-benar melaporkan hal ini kepada pihak berwajib setempat. Dari laporan yang ada, polisi sempat datang dan menyelesaikan masalah ini.

Pada tanggal 15 Mei 2016, wartawan setempat yang berasal dari Shanghai Morning Post mencoba menelepon restoran dan menanyakan dan mengonfirmasi insiden ini. Perwakilan restoran mengatakan bahwa tidak pernah terjadi apa-apa. Seorang staf mengatakan bahwa memang pernah ada cekcok antara manajer dan pelanggan restoran tetapi itu sudah diselesaikan.

Wanita hamil melaporkan apa yang dilakukan manajer ke polisi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Di Global Harbor Mall sendiri diketahui bahwa aktivitas merokok sangat dilarang. Mengenai perlakukan yang dilakukan si manajer nampaknya banyak netter yang berkomentar. Seorang netter mengatakan,

"Apa yang dilakukan pria itu sangat tidak sopan. Ia mengamuk dan marah kepada wanita hamil yang menasehatinya mengenai hal yang benar. Apa yang ia lakukan sangat disayangkan. Ini benar-benar tidak bisa mencerminkan posisinya saat ini." Netter lain berkomentar, "Bagaimana perasaan kamu jika ada orang lain merokok di depan anak kamu. Apalagi, anak tersebut masih di dalam kandungan. Semoga pria ini bisa berpikir lebih cerdas. Ia sangat tidak sopan merokok di tempat umum dimana tempat tersebut tak boleh untuk merokok."


Duh, apa yang dilakukan manajer ini benar-benar tidak terpuji ya. Semoga saja, ia menyadari kesalahannya dan tidak pernah mengulanginya lagi. Semoga juga, wanita hamil yang diamuknya baik-baik saja dan sehat selalu. Begitu pun dengan janin yang ada di kandungannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading