Sukses

Parenting

Perih dan Sedihnya Kondisi Anak-Anak Ini Demi Medali Emas

Ketika mengikuti ajang perlombaan atau olimpiade, setiap orang pasti ingin menjadi juara. Tak hanya ia yang ingin menjadi juara, orang tua, guru dan orang terdekat di sekitarnya pasti juga berharap bahwa ia bisa menjadi juara dan membawa pulang medali emas. Tapi, untuk menjadi juara dan membawa pulang medali emas, tentunya hal ini bukan suatu hal yang mudah.

Butuh latihan serta kemampuan yang benar-benar mengesankan agar ia bisa menjadi juara. Untuk olimpiade sains atau pendidikan, tentunya seseorang harus banyak belajar dan berlatih menyelesaikan berbagai soal juga membaca. Sementara untuk olimpiade olahraga, tentunya hal ini berbeda lagi. Ia harus banyak berlatih mengenai lomba olahraga yang harus ia ikuti. Latihan yang rutin dan berat bahkan telah menjadi makanan bagi para atlet. Baik itu atlet yang masih anak-anak atau pun atlet yang sudah dewasa.

Anak-anak dilatih sangat keras dan berat sejak dini demi menjadi atlet yang membanggakan dan bisa membawa pulang medali emas ke rumahnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Berbicara mengenai latihan olahraga yang berat khususnya untuk menghadapi olimpiade dan mempersiapkan diri membawa pulang medali emas, dikutip dari laman dailymail.co.uk para anak di sekolah olahraga di China dituntut untuk berlatih sangat berat dan keras. Perih dan sedihnya lagi, anak-anak ini bahkan terlihat sangat kelelahan saat berlatih tersebut. Tak sedikit dari mereka yang juga menangis saat latihan.

Seorang anak sedang menangis saat latihan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Beberapa sekolah olahraga yang memberikan didikan keras terhadap anak-anak dan mendorongnya menjadi atlet yang sukses, ternyata telah menuai kesuksesan juga membantu anak-anak tersebut menjadi juara di berbagai ajang olimpiade. Hal ini terbukti dengan banyaknya atlet yang menjuarai olimpiade pada tahun 1980. Puncaknya, China menjadi salah satu negara yang memborong banyak medali emas di ajang Olimpiade Dunia yang diselenggarakan di Beijing pada tahun 2008.

Dari laporan yang ada, didikan keras ini dipercaya mampu membuat mental anak menjadi sangat berkualitas. Didikan yang bisa dibilang super keras dan latihan yang super berat ini juga dipercaya bisa membuat anak-anak tumbuh serta berkembang menjadi atlet yang tahan banting serta mampu menjadi juara di berbagai olimpiade.

Walau didikan yang ada sangat keras dan terbilang berat, para pelatih di sekolah olahraga ini mengaku bahwa mereka selalu berhati-hati dan memastikan anak-anak tidak mengalami cedera. Para pelatih juga selalu memastikan bahwa anak-anak bisa menjadi atlet yang baik serta berkualitas di masa depan. Meski begitu, saat ini beberapa sekolah olahraga di China telah ditutup. Hal ini menyusul banyaknya protes dari beberapa orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah olahraga dan tidak menerima sistem pendidikan yang terbilang keras dan berat.

Untuk mengetahui keras dan beratnya pendidikan di sekolah olahraga tersebut, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading