Sukses

Parenting

Tak Sadar Sedang Hamil, Wanita Ini Tiba-Tiba Melahirkan

Dari hari ke hari, nampaknya semakin banyak saja wanita yang tidak tahu dirinya sedang hamil dan tahu-tahu melahirkan. Jika awal bulan yang lalu ada seorang gadis yang sakit perut dan mengira dirinya sedang nyeri haid tapi ternyata melahirkan, kali ini kisah yang serupa juga dialami oleh seorang wanita bernama Klara Dollan (22). Dikutip dari laman metro.co.uk, Klara menyadari bahwa ia sedang hamil sesaat sebelum ia melahirkan.

Menurut keterangan Klara, selama ini ia tak pernah mengalami morning sickness, mual, perut membesar, berat badan bertambah atau merasa ada bayi pun ada yang aneh di dalam dirinya. Selama ini merasa bahwa ia baik-baik saja dan seperti biasanya. Hingga di pagi hari dua bulan yang lalu, ia merasa perutnya sangat sakit dan nyeri. Ia pun mengira bahwa ia akan menstruasi. Biasanya, sebelum menstruasi Klara memang selalu merasa nyeri dan sakit di perutnya.

Karena merasa ia masih baik-baik saja meski perutnya sakit, hari itu Klara tetap masuk kerja dan bekerja sebagai sales komersial di sebuah perusahaan setempat. Saat bekerja, ia juga sempat berdiri selama 2 jam untuk mempresentasikan pekerjaannya kepada klien yang kebetulan saat itu ingin melihat progres perusahaan mereka. Hingga pada sore hari, Klara pulang ke rumah. Sayang, ia lupa membawa kunci rumahnya dan harus menunggu di luar rumah selama beberapa saat sambil menunggu tukang kunci.

Klara Dollan saat diwawancara mengenai kehamilan dan persalinannnya | Photo: Copyright metro.co.uk

Saat menunggu inilah, wanita cantik ini merasa perutnya sangat sakit. Ia lantas pergi ke toilet terdekat. Di toilet, ia melihat ada banyak darah keluar dari organ intimnya. Ia pun berteriak meminta bantuan tetangga. Selanjutnya, tetangga datang dan memanggil ambulan untuknya dan membawanya ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, Klara melahirkan seorang bayi sehat dengan berat 3,5 kg.

Klara mengatakan,

"Ini sangat sulit dipercaya. Aku tahu bahwa aku hamil sesaat sebelum melahirkan. Aku bahkan tidak pernah merasa ada yang aneh dalam diriku. Aku juga tak pernah mengalami kenaikan berat badan selama kehamilan. Kini hidupku telah berubah. Aku telah menjadi seorang ibu. Hanya dalam sekejap, kehadiran buah hatiku telah mengubah pola hidupku. Ia telah memberi warna baru di hidupku. Ia juga telah membuatku menjadi seseorang yang lebih baik.

Klara mengatakan bahwa kehadiran buah hatinya telah mengubah hidupnya hanya dalam sekejap | Photo: Copyright metro.co.uk

Menurut dokter Helen Stokes, apa yang dialami Klara sering disebut dengan kehamilan samar. Di Inggris sendiri, 1 dari 450 wanita mengalami kondisi ini. Kemungkinan juga, hal ini akan dialami 1 dari 4500 wanita di dunia. Dt Helen mengatakan,

"Ini memang sulit dipercaya. Tapi, ia benar adanya dan bisa terjadi pada wanita mana saja dan siapa saja. Agar kondisi seperti ini tidak terjadi dan bisa diketahui bahwa ia hamil, saat mengetahui keterlambatan menstruasi, alangkah baiknya jika setiap wanita segera memeriksakan diri atau sekedar melakukan tes kehamilan."

Buah hati yang dilahirkan Klara kini telah berusia 2 bulan. Bayi manis tersebut bernama Amelia. Dikabarkan, sebelum melahirkan Klara memiliki pacar yang bernama Kris. Mereka putus 5 bulan sebelum kelahiran itu terjadi. Awalnya, Kris juga tak percaya dengan apa yang terjadi pada Klara. Tapi kini, ia percaya bahwa Amelia adalah putrinya. Kini, Kris dan keluarganya juga mendukung dengan baik peran Klara yang telah berubah menjadi seorang ibu.

Klara dan buah hati Amelia | Photo: Copyright metro.co.uk

Kalau melihat kisah ini, apa nih tanggapan kamu? Semoga, kisah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk berhati-hati saat melakukan hubungan asmara. Kisah ini juga mengajarkan kita untuk peduli dengan kesehatan dan memeriksakan diri ketika mengalami masalah kesehatan terutama yang berhubungan dengan keterlambatan menstruasi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading