Sukses

Lifestyle

Memeriksa Pasien Sambil Merokok, Dokter Ini Dikecam Netizen

Seperti yang kita tahu, merokok merupakan suatu aktivitas yang sangat tidak sehat buat kesehatan. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa merokok bisa berisiko buruk bagi kesehatan tubuh. Risiko ini sendiri tak hanya berlaku pada perokok aktif saja. Mereka yang merupakan perokok pasif atau orang-orang yang tidak merokok namun berada di dekat perokok dikatakan justru memiliki risiko yang lebih besar dan buruk.

Berbicara mengenai aktivitas merokok, baru-baru ini telah muncul video viral dimana ada seorang dokter yang merokok saat memeriksa pasiennya. Dilansir dari laman shanghaiist.com, aksi dokter yang merokok di depan pasien ini bahkan telah tertangkap kamera hingga membuat banyak netizen merasa geram dan kecewa.

Dokter yang memeriksa pasien dengan membawa rokok di tangan kanannya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Gimana nggak kecewa, pasien yang ditangani sang dokter sudah berusia lanjut. Ia ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan konsultasi mengenai kesehatannya. Bukannya pelayanan yang terbaik yang ia terima, ia justru diperiksa oleh dokter yang sedang asik merokok. Dari laporan yang ada, insiden ini terjadi di salah satu rumah sakit di Tiongkok China.

Atas apa yang dilakukan dokter tersebut, pihak keluarga pasien melakukan protes ke pihak rumah sakit. Mereka merasa tidak terima dengan pelayanan yang diberikan oleh dokter. Menerima protes ini, pihak rumah sakit pun akhirnya mengenakan denda sebesar 2 ribu yuan atau setara dengan 4 juta rupiah ke dokter. Dokter ini juga diberhentikan dari pekerjaannya selama satu minggu.

Ketika dimintai keterangan kenapa dokter merokok di depan pasien, ia mengatakan ia ingin menenangkan diri. Ia mengatakan ia sedang stres dan butuh merokok agar pikirannya kembali tenang serta nyaman.

Apapun alasan yang diberikan dokter, ia tetap saja dianggap bersalah dan apa yang dilakukannya sangat tidak pantas. Beberapa pasien mengaku geram dan marah dengan kelakuan dokter. Apa yang dilakukan dokter ini nampaknya juga menyebabkan netizen merasa marah serta kecewa.

Kalau menurut kamu, gimana nih tanggapan kamu? Semoga saja setelah ini si dokter bisa menyadari kesalahannya dan ia tak pernah melakukannya lagi. Semoga pula, semua dokter di dunia ini bisa memberikan pelayanan baik buat para pasien mereka.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading