Sukses

Lifestyle

Anjing Setia, Dia Sabar Menemani Sahabatnya Yang Terluka

Seperti yang kita tahu, anjing merupakan salah satu hewan yang bisa menjadi teman dan sahabat setia. Ia juga merupakan hewan yang penurut dan begitu baik dengan manusia selama manusia itu juga memperlakukan baik si anjing. Rupanya, anjing tak hanya setia dan baik kepada manusia saja lho Ladies. Lebih jauh, anjing juga merupakan hewan yang setia dan baik terhadap sesamanya.

Masih ingat dengan seekor anjing yang setia menemani teman di tepi jalan dimana sang teman sudah meninggal? Kisah itu bisa saja telah membuat hati kita tersentuh dan terharu. Dan kini, kisah yang serupa juga telah dialami oleh anjing yang satu ini. Anjing yang tidak diketahui namanya dan tinggal di Durhan, Afrika Selatan ini telah menyentuh jutaan hati manusia karena kebaikannya. Dikutip dari laman petcha.com, anjing ini telah berbuat sangat baik terhadap temannya yang juga seekor anjing.

Anjing yang setia menemani temannya | Photo: Copyright petcha.com

Anjing dengan bulu warna putih dan cokelat ini telah setia menemani temannya yang terluka di tepi rel kereta api di Durhan. Keberadaan anjing ini sendiri pertama kali dilihat oleh warga. Warga mengetahui anjing dengan bulu cokelat dan putih itu mencari makanan di dekat rel lalu membawa makanan tersebut ke temannya yang terluka.

Merasa kasihan dengan si anjing, warga pun melaporkan keberadaan mereka pada petugas Organisasi Perlindungan Hewan (SPCA). Salah satu petugas yang bernama Moloi lalu mendatangi kedua anjing dan mencoba menyelamatkan keduanya. Saat berada di dekat anjing, Moloi menyadari bahwa salah satu anjing terluka parah. Moloi akhirnya membawa anjing yang terluka ke klinik hewan. Saat Moloi membawa anjing yang sakit, anjing yang sehat tetap setia menemaninya dan mengikuti kemana Moloi pergi.

Moloi saat menolong kedua anjing | Photo: Copyright petcha.com

Di klinik, petugas medis menemukan bahwa luka pada tubuh anjing yang terluka sangatlah parah dan tak mungkin diobati. Karena luka inilah, petugas pun memutuskan untuk menyuntik mati anjing agar penderitaannya tak semakin berat. Sementara untuk si anjing baik yang setia menemani temannya, saat ini ia ada di penangkaran hewan.

Moloi membawa anjing yang terluka | Photo: Copyright petcha.com

Kisah mengenai anjing setia ini sendiri pertama kali muncul di media sosial facebook seorang petugas SPCA. Dalam akun tersebut terdapat foto kedua anjing dengan keterangan,

"Anjing yang luar biasa. Kita bisa belajar banyak dari seekor hewan mengenai arti pertemanan dan persahabatan setia. Kisah ini membuktikan bahwa hewan bukan makhluk yang bodoh. Mereka juga memiliki cinta yang bahkan bisa saja lebih besar dari cinta yang dimiliki manusia. Mereka mencintai sesamanya tanpa syarat dan tanpa batas."

Mmm, sungguh kisah yang mengharukan dan membuat kita terenyuh ya? Kalau hewan saja bisa mencintai dan memberikan pertolongan tampa pamrih, akan sangat malu rasanya jika kita sebagai makhluk berakal dan berperasaan harus melakukan kebaikan dengan mengharap imbalan atau pamrih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading