Sukses

Lifestyle

Takut Terjadi Infeksi, Dokter Cabut Semua Gigi Pria Ini

Sakit gigi adalah sakit yang sangat menyiksa. Tak hanya membuat seluruh badan terasa sakit dan gigi cenut-cenut nggak karu-karuan, sakit gigi juga sering kali membuat mood menjadi sangat buruk. Nggak hanya itu saja, sakit gigi juga sering kali membuat perasaan sangat sedih, marah dan kesal dalam satu waktu yang sama.

Berbicara mengenai sakit gigi, untuk menyembuhkan sakit gigi tentunya dengan minum obat atau memeriksakan diri ke dokter gigi. Saat berkunjung ke dokter saat sakit gigi, umumnya dokter akan membersihkan gigi dan memberi obat. Kalau gigi berlubang atau mengalami infeksi, dokter selanjutnya akan mencabut gigi yang sakit tersebut. Tapi, bisa kebayang nggak sih kalau dokter mencabut semua gigi kamu meski semua gigi nggak sakit?

Dikutip dari laman nydailynesw.com, seorang pria bernama Donny Grgisby harus kehilangan semua giginya karena semuanya telah dicabut oleh dokter gigi. Yang lebih sadis dan mengerikan, selepas mencabut semua gigi Donny, dokter meninggalkan Donny di ruang operasi sendirian dengan kondisi yang masih berlumuran darah. Awalnya, Donny pergi ke dokter gigi untuk mencabut empat giginya yang masih baru tumbuh. Tak disangka, dokter justru mencabut semua giginya.

Klinik dimana Donny memeriksakan giginya | Photo: Copyright nydailynews.com

Istri Donny, Amanda, mengatakan

"Setelah sadar, suamiku hanya bisa terduduk dan menangis. Ia telah kehilangan semua giginya. Ini sangat sulit dipercaya." Sementara Donny, ia mengatakan, "Aku merasa sangat malu. Aku kini tak punya gigi lagi. Saat itu, aku terbangun tanpa baju dan merasa sangat ketakutan. Aku telah kehilangan semua gigiku. Ada darah juga di tubuhku."


Dikatakan, dokter telah melakukan operasi selama 5 jam 30 menit. Menurut dokter yang menangani Donny, karena takut infeksi pada gigi yang sakit akan menular ke gigi lain, langkah tepat yang diambil oleh dokter adalah mencabut semua gigi pasien. Dokter Aaron Strickland dalam pernyataan tertulisnya menyatakan,
"Saya dan semua staf telah terbiasa menghadapi beragam situasi. Termasuk situasi seperti sekarang ini. Sebelum kami melakukan perawatan atau memutuskan sesuatu, tentunya hal ini telah disetujui oleh pasien. Dipastikan pasien juga tahu apa yang hendak mereka jalani selanjutnya.

Donny | Photo: Copyright nydailynews.com

Kendati demikian, pihak Donny tetap merasa dirugikan. Donny akan tetap mengusut masalah ini ke pihak kepolisian dan mendapatkan keadilan atas apa yang telah dialaminya. Sepulang dari klinik kesehatan gigi ini, Donny bahkan harus dirawat di rumah sakit lain. Ia juga harus menggunakan alat bantu pernafasan agar kondisinya stabil. Dikatakan, ia sempat mengalami pembekuan aliran darah di sekitar gigi akibat pencabutan semua giginya.

Duh, ngeri sekali dengan apa yang dialami oleh Donny ini. Ya, semoga saja apa yang dialaminya memanglah suatu yang terbaik buatnya dan dokter memutuskan hal ini dengan pertimbangan yang tepat. Peristiwa ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kalau memang tak mau melakukan operasi cabut gigi. Apalagi, untuk mencabut semua gigi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading