Sukses

Parenting

Anak Makin Besar, Vino Tak Ijinkan Tonton Acara TV Lokal

Anak merupakan anugerah yang paling indah untuk setiap orang tua di dunia. Kehadiran anak dalam sebuah rumah tangga tentunya menjadi pelengkap. Sejak menikah dengan artis cantik Marsha Timothy pada tahun 2012 lalu, Vino G Bastian dikaruniai seorang putri yang sangat cantik. Dilansir oleh KapanLagi.com (5/5), Jizzy Pearl Bastian kini sudah semakin besar dan tumbuh jadi balita yang sehat.

Vino pun tak tanggung-tanggung mendedikasikan dirinya sebagai ayah yang baik untuk Jizzy. Meskipun seorang lelaki namun Vino tak merasa risih kalau harus mengasuh Jizzy.

"Kalau gue syuting, ya dia (istri) yang jagain. Tapi kalau dia syuting, gue yang jagain. Ganti-gantian aja. Pernah dia syuting sebulan, terus gue bener-bener jagain anak," curhat Vino.

Mengasuh anak memang membutuhkan kesabaran yang ekstra, meskipun demikian Vino tetap enjoy saat menjaga sang buah hati. Apalagi Jizzy bukanlah tipe balita yang gampang rewel.

"Emang sih gregetannya ada juga, tapi di situ keseruannya. Tapi kan sama anak kecil gemesnya nggak berlebihan juga. Ya gimana pinternya kita aja deh. Anak gue juga emosionalnya nggak berlebihan juga, kayak soal makan, tidur, kita harus pinter-pinter aja sih," jelas Vino.

Semua rasa lelah saat mengasuh si kecil rupanya terbayar dengan perkembangan Jizzy yang makin hari makin pintar. "Udah bisa ngoceh, udah pinter ngomong. Dan udah mulai harus bisa lebih memfasilitasi dengan sesuai kebutuhan dia, misalnya apa yang dia inginkan. Ya, sambil kita arahin aja pelan-pelan," tutur Vino excited.

Untuk hiburan sang anak, Vino rupanya cukup strict Ladies, ia tak memperbolehkan Jizzy menonton acara di televisi lokal. Vino lebih sering menunjukkan tayangan luar negeri seperti acara belajar menggambar atau bernyanyi untuk anak-anak.

"Biasanya tontonan pendidikan untuk anak biasanya tayangan luar, soalnya mendidik kayak tayangan belajar menggambar, bernyanyi. Kalau tontonan luar akan gue izinin, karena menarik juga buat mereka," tandasnya.

Wah, semoga ada ilmu yang bisa dipetik dari cara parenting Vino ini ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading