Sukses

Parenting

Ini Lho Cucu Pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Kebahagiaan rupanya tengah menyelimuti keluarga presiden Republik Indonesia yakni Presiden Joko Widodo. Cucu pertama sang presiden dari sang putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah lahir ke dunia. Dilansir oleh merdeka.com(11/3), anak pertama Gibran dan Selvi ini lahir melalui proses operasi Caesar pada Kamis, 10 Maret 2016.

Sebuah nama yang cukup unik pun diberikan pada si bayi. Anak pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Bukan tanpa alasan, Gibran sang ayah ternyata punya penjelasan tentang arti nama sang bayi. Gibran mengaku nama Jan Ethes Srinarendra merupakan pilihannya sendiri.

Gibran mengatakan, nama tersebut berasal dari kata-kata bahasa Jawa dan mempunyai arti khusus. Jan, kata dia, berarti sangat, sedangkan Ethes berarti cekatan, dan Srinarendra berarti pemimpin yang baik. Jan Ethes diharapkan selalu sehat, pintar, dan berguna bagi bangsa dan orang tua. Untuk panggilan sendiri haruslah dipanggil dengan Jan Ethes, karena meskipun teridri dari dua kara namun merupakan satu kesatuan.

Foto: copyright merdeka.com

Jan Ethes terlihat begitu menggemaskan, kulitnya masih terlihat putih kemerah-merahan dan terlihat seperti merasakan kenyamanan diapit oleh kedua orangtuanya. Keduanya tampak begitu bahagia menyambut jagoan kecilnya tersebut.

Wah, selamat untuk keluarga besar Presiden Jokowi, semoga Jan Ethes tumbuh menjadi bayi yang sehat dan nantinya bisa menjadi seperti apa yang diharapkan oleh orang tuanya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading