Sukses

Lifestyle

Tak Kebagian Kacamata, ABG Ini Lihat Gerhana Pakai Kertas Rontgen

Fenomena gerhana matahari total yang terjadi pada hari ini, Rabu, 9 Maret 2016 memang membuat banyak masyarakat antusias. Fenomena yang sangat langka ini memunculkan rasa penasaran banyak orang. Masyarakat dalam bahkan luar negeri pun berbondong-bondong menyaksikan fenomena alam ini. Dilansir oleh merdeka.com (9/3), beberapa tempat menyediakan fasilitas bagi masyarakat untuk menyaksikan gerhana ini.

Planetarium dan Observatorium misalnya, menyediakan berbagai fasilitas agar masyarakat bisa melihat fenomena tersebut dari Jakarta. Guna memenuhi antusiasme masyarakat, Planetarium menyediakan 4.700 kacamata khusus secara gratis untuk menyaksikan gerhana matahari total di gedung Planetarium dan Observatorium. Selain itu, disediakan juga 8 teropong bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kacamata.

Pembagian kacamata tersebut dimulai sekitar pukul 03.00 Wib, namun sekitar pukul 04.30 Wib kacamata sudah ludes diserbu pengunjung yang sangat antusias menyaksikan gerhana. Bagi yang tak kebagian harus rela mengantre menyaksikan gerhana melalui teleskop. Namun ada warga yang super kreatif dan mengantisipasi apabila tak mendapat kacamata. ABG tersebut membawa kertas rontgen dari rumah.

Karena ukurannya yang cukup besar, kertas rontgen tersebut bisa membantu beberapa orang sekaligus untuk menyaksikan GMT alias Gerhana Matahari Total yang sudah dinantikan. Wah, ada-ada saja ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading