Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Persahabatan Unik Antara Singa, Beruang dan Harimau

Kalau ngomongin persahabatan, apalagi untuk persahabatan yang unik, mungkin kita sudah banyak tahu ada persabahatan yang unik. Persahabatan itu bisa berupa persahabatan antara manusia dan hewan, atau hewan dengan hewan tapi tidak berasal dari jenis yang sama. Misalnya, persabahatan antara kucing dan kera, persahabatan antara anjing dan kucing atau jika mau yang lebih unik dan heboh lagi adalah persahabatan antara macan, singa dan beruang seperti yang berikut ini.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, sebuah persahabatan unik terjadi antara macan, singa dan beruang di sebuah penampungan hewan di Georgia, Amerika Serikat. Meski ketiganya merupakan hewan yang buas, pemangsa dan kuat, ketiganya bisa hidup rukun satu sama lain. Menariknya, ketiga hewan ini juga saling menyayangi dengan tulus, saling tolong menolong dan saling melindungi satu sama lain.

Baloo, Leo dan Shere | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari laporan yang ada, si singa bernama Leo. Si macan bernama Shere Khan dan si beruang bernama Baloo. Ketiga hewan ini ditemukan dalam satu kandang di ruang bawah tanah di sebuah rumah yang terdapat di Atlanta pada tahun 2001.

Leo adalah singa Afrika, Shere Khan merupakan macan Benggala dan Baloo merupakan beruang hitam Amerika. Meski ketiganya berbeda induk, berbeda jenis dan berbeda tempat asal, ketiganya justru bisa menjadi sahabat yang rukun dan saling melindungi satu sama lain. Saat ditemukan, usia ketiganya kurang dari 1 tahun. Kondisi mereka saat itu juga sangat memprihatinkan. Ada beberapa luka di tubuh Leo maupun Shere Khan. Tubuh ketiganya kurus kering kerontang karena kurang gizi.

Ketiga sahabat ini pernah dipisahkan saat Baloo memerlukan perawatan intensif terkait kondisi tubuhnya yang memprihatinkan. Menurut petugas, saat moment perpisahan ini ketiganya tampak depresi dan merasa kehilangan satu sama lain. Kucing besar yakni Leo dan Shere terlihat begitu tertekan dengan ketidakadaan Baloo.

Baloo, Leo dan Shere | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Beruntung, perawatan intensif terhadap Baloo tidak memerlukan waktu yang lama hingga akhirnya mereka bertiga kembali disatukan. Saat ketiganya berkumpul kembali, nampak kesenangan dan semangat kuat dari ketiganya. Sejak berkumpul bersama kembali, ketiganya tidak pernah terpisahkan lagi. Mereka hidup rukun di kandang yang sama, tidur bersama dan bermain bersama setiap hari.

Melihat kedekatan yang begitu kuat dari ketiganya, petugas penampungan hewan di Georgia akan merawat mereka di perlindungan Noah's Ark selamanya. Kurator Noah's Ark yakni Allison Hedgecoth mengatakan bahwa ketiga hewan ini mungkin tidak akan dikembalikan ke hutan karena trauma berat yang mereka alami. Ketiganya akan dirawat di penampungan dalam satu kandang yang sama.

Hedgecoth mengatakan, "Ketiganya hingga sekarang masih saling menyayangi dan melindungi. Kedekatan mereka begitu luar biasa. Mereka juga saling melindungi dan memberikan ketenangan satu sama lainnya." Persahabatan yang begitu akrab, hangat dan menenangkan ya Ladies. Semoga, ketiga hewan ini bisa terus menjadi sahabat baik selamanya. Semoga pula, ketiganya bisa pulih dari trauma berat yang pernah mereka alami. Baik-baik buat Leo, Shere dan Baloo.

Untuk melihat potret keseharian tiga sahabat ini, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini juga ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading