Sukses

Lifestyle

Bahagia Atau Pusing? Pria Ini Dapat Warisan 72 Istri Dari Ayahnya

Kalau berbicara mengenai warisan, yang ada di benak kita yang akan muncul mungkin uang, tanah, benda berharga atau sejenisnya. Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk dapat warisan berupa seorang istri atau suami? Mungkin, kita nggak akan pernah berpikir mengenai hal ini. Namun nih ya, warisan istri ternyata ada lho. Dikutip dari laman mirror.co.uk, kisah menghebohkan datang dari seorang pria di Kamerun. Pria yang sering disebut sebagai Fon Abumbi II ini dikatakan baru saja mendapatkan warisan yang unik dan mengejutkan semua orang di dunia.

Warisan yang diterima Abumbi II dari sang ayah bukanlah uang, tanah atau rumah. Ia baru saja mendapatkan warisan istri dari sang ayah. Yang bikin heboh lagi, istri dari sang ayah ini sendiri jumlahnya 72 orang. Atas warisan yang ia dapat ini, saat ini Abumbi telah memiliki istri kurang lebih 100 orang. Selain mendapat warisan 72 orang istri, Abumbi II juga mendapat warisan 500 orang anak dari sang ayah.

Photo: Copyright mirror.co.uk

Mmmm, bagaimana bisa hal ini terjadi. Mungkin kita akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Jadi kisahnya begini Ladies. Menurut kepercayaan di kerajaan Abumbi, jika seorang ayah telah meninggal dunia. Sang anak akan mendapatkan warisan janda dari sang ayah. Sang anak diwajibkan menikahi semua janda milik sang ayah.

Rati Constance, istri ketiga Fon Abumbi II mengatakan, "Di balik pria yang sukses, akan ada wanita atau istri yang jauh lebih sukses. Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus menunjukkan dan mengajarkan bahwa anak tersebut tak lagi menjadi pangeran melainkan ia telah menjadi seorang raja di sini."

Istana Fon Abumbi II | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dari laporan yang ada, Fon Abumbi II ini memiliki istana bernama Ntoh di kota Bafut, Kamerun.  Istananya ini kini menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini penduduknya masih mempertahankan tradisi nenek moyang. Termasuk tradisi mendapat warisan istri dan anak dari ayah yang sudah meninggal. Mempertahankan tradisi nenek moyang ini sendiri dilakukan agar istana mereka tidak punah. Walau punya banyak istri dan banyak anak, Raja Abumbi II ini mengaku bahwa ia bahagia dan nyaman dengan hidupnya. Laman lain yakni hngn.commenyebutkan jika Raja Abumbi II bahkan merasa bahwa ia adalah raja modern.

Fon Abumbi II mengatakan,

"Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai baru yang masuk sering kali menimbulkan konflik. Agar hal ini tidak semakin parah, peran saya adalah menyatukan keduanya. Kami mempertahankan tradisi lama, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk membuka diri menerima tradisi baru atau modern. "
Perlu kita tahu Ladies, istana milik Abumbi II ini menjadi 1 dari 100 situs yang terancam punah oleh World Monuments Fund pada tahun 2006. Tradisi yang unik ya Ladies. Apapun dan bagaimanapun tradisinya, semoga selalu bahagia dan hidup rukun satu sama lain ya... ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading