Sukses

Lifestyle

Disengat Kalajengking Peliharaan, Dean Hampir Kehilangan Perut

Setiap orang tentu punya hewan kesukaan. Karena kesukaan inilah, tidak sedikit orang yang akhirnya memelihara hewan tersebut. Tapi, meskipun kita suka hewan tertentu yang bisa membahayakan diri kita, sebaiknya kita tidak usah memeliharanya di rumah ya. Kalau pun memang ingin memeliharanya, pastikan bahwa kita memeliharanya dengan baik, menempatkan hewan tersebut di tempat yang baik dan usahakan agar tidak lalai saat memeliharanya. Lalai sedikit saja, hewan berbahaya yang kita pelihara bisa saja membahayakan kesehatan bahkan mengancam nyawa kita.

Dean | Photo: Copyright metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, seorang pria bernama Dean Amstrong harus menjalani perawatan serius di rumah sakit, melakukan operasi dan hampir kehilangan perutnya setelah hewan kesayangannya menyengatnya. Kira-kira, apa sih hewan peliharaan Dean ini? Jadi gini, hewan peliharaan Dean adalah kalajengking. Pria yang kini berusia 48 tahun ini disengat kalajengking pada bulan Agustus 2012.

Meski peristiwa penyengatan itu sudah cukup lama, racun atau bisa yang masuk ke tubuh Dean mengharuskannya untuk rutin melakukan pemeriksaan ke rumah sakit setempat beberapa bulan sekali. Racun yang terus menyebar ke tubuh Dean mengharuskannya melakukan operasi untuk mengeluarkan pankreas dan beberapa ususnya agar nyawanya bisa diselamatkan.

Kalajengking | Photo: Copyright metro.co.uk

Dean bahkan telah melakukan transfusi darah untuk menyingkirkan racun di tubuhnya. Pria 48 tahun ini mengatakan,

"Aku pikir aku akan mati saat itu. Kalajengking menyengat ibu jari tanganku. Sengatan ibu terasa seperti tusukan jarum dan sangat sakit. Aku tak menyangka kalajengking membuatku seperti ini. Meski begitu, aku tidak menyimpan dendam pada hewan penyengat itu. Aku tetap menyukai dan menyayanginya. Kalajengking adalah hewan yang luar biasa.

Photo: Copyright metro.co.uk

Setelah sekian lama, saat ini Dean harus tetap menjalani beberapa perawatan intensif. Ia masih harus menjalani pemeriksaan rutin bulanan di Rumah Sakit Whipps Cross. Semoga, Dean bisa segera sembuh dari sakitnya ya. Semoga pula, peristiwa seperti tak pernah terjadi lagi. Kalau kamu punya hewan peliharaan yang berbisa atau beracun di rumah, usahakan agar tidak pernah lalai saat bermain-main dengannya ya. Usahakan agar selalu hati-hati agar hewan peliharaan kamu tidak membahayakan kamu. Ya, meskipun hewan tersebut kamu anggap sudah sangat jinak dan tidak berbahaya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading