Sukses

Lifestyle

Duka Mendalam Keluarga Mayor Ivy, Pilot Korban Tragedi Tuscano

Satu lagi kabar duka kembali terdengar Ladies. Awal 2016 kembali dikejutkan dengan kabar kecelakaan pesawat. Kemarin, Rabu, 10 Februari 2016 pesawat tempur Super Tuscano buatan Brasil jatuh di Jalan LA Sucipto RT 3 RW 5, Blimbing, Kota Malang. Dilansir oleh merdeka.com (10/2), pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 09.55 dan merenggut nyawa beberapa orang. Salah satu di antaranya adalah Mayor Pnb Ivy Safatillah.

Mayor Pnb Ivy Safatillah merupakan pilot pesawat Super Tucano yang jatuh di permukiman warga. Mayor Ivy sehari-hari bertugas sebagai instruktur pesawat Super Tucano di Skuadron Udara 21 Lanud Abdurrahman Saleh, Malang. Pria yang dijuluki Tiger Shark ini merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000.
Diana menangis sepanjang konferensi pers, Foto: copyright merdeka.com
Keluarga Mayor Ivy seakan tak percaya dengan kejadian yang menimpa sang Mayor. Ivy meninggalkan seorang istri bernama Diana Putri (34), dan dua anak laki-lakinya Rasya dan Aqsa. Saat ini Diana sendiri sedang mengandung delapan bulan. Dua anak Mayor Ivy, Rasya (11) dan Aqsa (7) belum diberitahu jika ayah mereka telah meninggal dunia. Keluarga khawatir jika kepergian sang ayah akan membuat Rasya dan Aqsa terguncang.

Saat menggelar konferensi pers, Aqsa sempat bertanya pada Ibunya soal keramaian yang terjadi. Diana menjelaskan jika ada teman ayah yang meninggal dunia. "Nggak, ayah nggak papa," jawab Diana lirih.

Pihak keluarga rupanya masih belum bisa menerima kepergian Ivy. Karena itu keluarga sang Mayor meminta wartawan untuk tidak memberitahu kedua anak Ivy.

Sepanjang konferensi pers, Diana terus meneteskan air mata. Dia masih belum percaya jika suaminya sudah tiada. Pada pagi harinya keduanya masih berkomunikasi. Ivy pun bahkan sempat menanyakan kondisi kedua anaknya dan janin dalam kandungan Diana. Ivy pun memastikan kedua anaknya, Rasya dan Aqsa sudah berangkat sekolah.

Sebelumnya, mertua mayor Ivy, Asmawati sudah memiliki firasat. Asmawati merasa janggal ketika Ivy berpamitan kepadanya. Berbeda dari sebelumnya, pamitan tersebut seperti pamitan dan tidak akan bertemu lagi. Bahkan Ivy sempat meminta maaf jika selama ini ada kesalahan kepada ibu mertuanya itu. Tak disangka pamitan tersebut memang yang Ivy lakukan untuk yang terakhir kalinya.

Selamat jalan Mayor Ivy, semoga amal ibadahmu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading