Sukses

Lifestyle

Kasihan Anak Ini, Ribuan Semut Bersarang di Telinganya

Telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga dengan baik kebersihan serta kesehatannya. Kalau tidak dijaga dengan baik, hal ini bisa saja membuat telinga menjadi kotor dan pendengaran kita pun bisa terganggu. Oh iya, ngomongin soal telinga, pernahkah telinga kamu kemasukan sesuatu? Baik itu hewan atau benda lainnya. Saat kemasukan sesuatu ini tentu rasanya akan sangat sakit. Jika satu benda kecil saja membuat telinga sangat sakit, apa jadinya jika telinga menjadi sarang semut? Ah, masa iya ada telinga yang jadi sarang semut? Mungkin kita akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Tapi jangan salah Ladies.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang gadis di India bernama Shreya Darji (12) dari Gujarat baru saja melakukan operasi terkait masalah pada telingaynya. Pasalnya, telinga gadis ini telah menjadi sarang semut. Lebih dari seribu semut berhasil dikeluarkan dari dalam telinga Shreya oleh dokter setempat. Menurut keterangan dokter yang memeriksa dan mengeluarkan semut-semut itu, ribuan semut bersarang di gendang telinga gadis manis tersebut.

Shreya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Lebih dari 10 semut setiap harinya keluar dari telinga Shreya. Kondisi ini sendiri dialami oleh gadis 12 tahun tersebut sejak bulan Agustus tahun lalu. Atas apa yang menimpa putrinya ini, sang ayah yang bernama Sanjay Darji mengaku telah membawa Shreya ke berbagai dokter terbaik di India. Sayang, dokter yang ia datangi tak bisa mengatasi hal ini dan mengatakan bahwa telinga putrinya baik-baik saja.

Sanjay juga mengungkapkan bahwa ia telah melakukan berbagai pengobatan baik pengobatan medis atau tradisional untuk Shreya. Namun, pengobatan itu belum juga membuahkan hasil yang baik. Meskipun dokter telah mengeluarkan ribuan semut dari telinga gadis itu, semut-semut di dalam telinganya masih terus berkembang biak dan semakin banyak. Sejauh ini, dokter tidak menemukan apa yang menyebabkan telinga Shreya menjadi sarang semut.

Dokter yang memeriksanya bahkan merasa kebingungan. Pasalnya, Shreya tidak merasa sakit atau mengalami masalah dengan telinganya. Dr Jawahar Talsania (58) seorang dokter THT seniorĀ  dan seorang ahli bedah di Gujarat mengatakan,

"Kami telah melakukan semua scan pada anak itu termasuk MRI dan Ct scan. Tapi, semua telihat normal. Kami tidak menemukan masalah atau kelainan di telinganya. Dia tidak merasa sakit apapun meski semut-semut di telinganya menggigitnya. Telinganya juga tidak mengalami kerusakan apapun. Kami tidak tahu kenapa ini bisa terjadi. Keluarganya selalu menerapkan hidup bersih dan sehat. Ia dan keluarganya juga sangat memperhatikan kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya.

Scan telinga Srheya saat semut dikeluarkan dari dalam telinganya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dr Jawahar menambahkan,"Awalnya, kami memberinya obat tetes dan berharap ia sembuh. Kami terkejut, semut-semut itu justru berkembang biak semakin banyak. Di dunia medis, ini adalah kasus pertama dimana semut bersarang di telinga. Kami tidak percaya semut bisa bertelur di dalam telinga. Kami benar-benar bingung akan hal ini."

Meski tak merasa sakit atau bermasalah dengan telinganya, ayah Shreya tetap merasa khawatir dengan masa depan putrinya tersebut. Ia khawatir jika kondisi ini membuat putrinya dikucilkan dan tidak diterima di masyarakat. Saat ini saja, banyak teman bermain dan teman di sekolah Shreya yang membullynya. Orang tua khawatir kondisinya akan semakin buruk dan ia kekurangan rasa percaya diri. Padahal, Shreya adalah anak yang cerdas.

Shreya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ladies, semoga bisa segera ditemukan obat untuk Shreya ya. Semoga, ia bisa sembuh dari kondisi aneh dan langkanya ini dan ia pun bisa hidup normal seperti orang lain pada umumnya. Apapun dan bagaimana pun kondisi kamu, tetap semangat ya Shreya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading