Sukses

Lifestyle

Putriku dalam Bahaya? Tidak, Ini Hanya Trik Photoshop

Daya kreativitas dan imajinasi memang tanpa batas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat karya menarik dan kreatif. Seperti yang dilakukan ayah tiga putri ini.

Namanya John Wilhelm, pria berusia 46 tahun asal Swiss ini punya tiga putri. Dilansir dari dailymail.co.uk, John membuat karya fotografi unik dengan melibatkan ketiga putrinya, Yuna (2 tahun), Mila (4 tahun), dan Lou (7 tahun). Pria yang bekerja sebagai guru komputer ini memang sudah bertahun-tahun membuat foto unik dengan menjadikan ketiga putrinya sebagai model.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Kali ini ia membuat karya fotografi seolah-olah ketiga putrinya dalam bahaya. Mulai dari foto bersama aligator sampai tersetrum listrik. "Aku suka menghadirkan fantasi jadi nyata dengan bantuan foto-fotoku, photoshop, dan software 3D. Bisa dibilang ini obsesi, aku seorang photoholic. Sudah lima tahun aku membuat foto komposit," kata John.

John tak punya banyak waktu luang. Jadi sulit baginya untuk menyewa studio, menyewa model, dan mencari properti demi merealisasikan idenya. Akhirnya ia mengajak ketiga putrinya untuk dijadikan model. Loteng pun dipilih sebagai "studio foto".

Foto: copyright dailymail.co.uk

Berbagai macam skenario dibuat dan direalisasikan dalam bentuk foto yang unik dan menarik. "Biasanya aku membuat satu proyek per minggu, dengan pemotretan, pemrosesan, dan elemen lainnya yang butuh lima sampai sepuluh jam per proyek. Aku berkarya setiap hari dan setiap foto dibuat dari nol, aku terinspirasi dari kejadian sehari-hari sebagai ayah dari tiga anak," ungkap John.

Awal mula John menyukai fotografi adalah ketika ia membeli kamera digital untuk pertama kali dan mencoba Photoshop tahun 2011 lalu. Sejak saat itu, John sering membuat berbagai karya fotografi kreatif yang menghebohkan.

Kalau melihat karya fotografi John yang satu ini, sepertinya ketiga putrinya sedang dalam bahaya, ya. Padahal itu semua melibatkan trik Photoshop dan software 3D. Kreatif sekali, ya? Tertarik untuk membuat proyek kreatif seperti ini juga dengan anak-anak?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading