Sukses

Lifestyle

Ngeblog dan Keliling Dunia Gratis, Wanita Ini Bikin Iri

Tiap orang punya impian masing-masing. Hanya saja tak semua orang bisa dan mampu untuk berani mewujudkan impiannya. Karena apa? Untuk mencapai sesuatu terkadang kita harus mengambil risiko dan mengorbankan sesuatu.

Kiersten Rich, wanita asal California berusia 27 tahun ini akhirnya membuat keputusan besar tahun 2011 lalu. Dilansir dari dailymail.co.uk, tadinya ia punya karier di bidang keuangan. Tapi ia menyadari kalau pekerjaan itu tak benar-benar sesuai dengan kata hatinya. Akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaan bergengsinya dan membuat blog serta akun Instagram.

Kiersten membuat blog The Blonde Abroad yang berisi berbagai hal tentang traveling. Melalui blog dan akun Instagramnya tersebut, ia mendokumentasikan perjalanannya ke berbagai tempat. Dua tahun pertama, Kiersten harus bekerja keras agar blognya bisa menarik banyak pembaca. Meski ia sering dapat pujian, berbagai kritik pun ia terima. Tapi ia tetap fokus mengembangkan blognya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Selama lima tahun sejak berhenti dari pekerjaannya, Kiersten sudah berhasil mengunjungi 50 negara. Wow! So amazing!

Kini ia bisa ngeblog dan keliling dunia gratis. Kenapa bisa begitu? Tak lain karena ia sudah mendapat banyak tawaran pekerjaan untuk mempromosikan perusahaan, hotel, atau tempat wisata dengan konten menarik yang ia buat.

"Kalau niatmu membuat blog untuk membiayai perjalananmu, kamu mungkin akan gagal. Mulailah dengan niat sungguh-sungguh, kerja keras, dan kegigihan. Lama kelamaan, pada akhirnya kamu akan mulai mencintai apa yang kamu lakukan dan berhasil," ungkap Kiersten.

Saat ini, Kiersten mendapat penghasilan dari jasanya membuat konten untuk keperluan promosi seperti fotografi, video, atau social media marketing untuk para kliennya.

"Sebagai seorang wirausahawan atau pemilk bisnis baru apapun, banyak yang bilang kalau butuh waktu setidaknya dua tahun agar sebuah bisnis baru bisa mendatangkan keuntungan. Tapi keberhasilan itu sendiri tak ada yang menjamin," kata Kiersten yang kini mempekerjakan seorang content director yang bekerja 40 jam atau lebih per minggu untuk memastikan blognya bisa tetap mempublikasikan artikel menarik setiap harinya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Blog Kiersten yang menampilkan berbagai topik mulai dari tips traveling, fashion, festival hingga fotografi dari berbagai belahan dunia ini juga dikelola oleh seorang social media director dan pakar Pinterest. Umumnya Kiersten jalan-jalan ke berbagai negara seorang diri. Sesekali juga mengunjungi teman-temannya di negara lain.

Saat ini ia belum ada rencana untuk berhenti keliling dunia. Bahkan bulan depan ia akan pergi ke Bali untuk berkolaborasi dengan Institute of Code. Lalu bulan Maret ia akan menjadi pembicara di New York dalam acara Women's Travel Fest, kemudian terbang ke Austria untuk acara The Ski Week. Seru sekali ya kegiatannya, Ladies.

"Tak pernah terlintas di pikiranku untuk kembali kerja rutin dari jam 9 hingga 5 sore. Dan kalau blogging mulai terasa tak menarik lagi, aku akan menggunakan pengalaman dan pengetahuanku untuk membangun bisnis konsultan lebih serius lagi. Namun aku tak akan mengambil pekerjaan yang menghalangiku traveling," tuturnya.

Gaya hidup dan pekerjaan Kiersten ini bikin iri nggak sih? Bisa ngeblog dan keliling dunia gratis. Tapi tentu saja itu semua butuh kesungguhan dan kerja keras yang tak main-main. Tertarik untuk meniru pilihan hidup Kiersten, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading